nusabali

GOR Purna Krida Terbakar Saat Tim Basket Bali United Latihan

  • www.nusabali.com-gor-purna-krida-terbakar-saat-tim-basket-bali-united-latihan

MANGUPURA, NusaBali.com - Gelanggang Olah Raga (GOR) Purna Krida yang berada di Jalan Raya Kerobokan, Banjar Batu Bidak, Kelurahan Kerobokan Kelod terbakar, pada Rabu (24/1/2024) pagi.

Kebakaran terjadi pada saat tim basket Bali United sedang menggelar latihan rutin di dalam gedung megah tersebut.

Salah seorang saksi mata yang juga merupakan asisten pelatih basket Bali United, I Gusti Ngurah Teguh Putra Negara mengatakan kebakaran itu terjadi beberapa saat setelah timnya menggelar latihan. Sebelum terjadi kebakaran sempat mati lampu sekitar pukul 09.00 Wita. Setelah 15-20 menit kemudian lampu kembali nyala lagi. 


"Setelah lampu nyala kita sempat latihan. Sekitar 30 menit ada surat meletup di atap gedung diiringi lampu mati lagi. Setelah itu tercium bau hangus benda terbakar. Pada saat mencium bau kebakaran saya lihat ke arah atas sudah ada api kecil. Melihat ada api kami berusaha keluar dari dalam gedung dan menelepon padam kebakaran," ungkap IGN Teguh Putra. 

Saksi ini mengaku sebelum tim pemadam kebakaran tiba di lokasi TKP api yang tadi terlihat kecil dengan cepat merembet ke seluruh bagian atap gedung. Api menghanguskan plafon dan merusak atap genteng. "Pada saat awal tahu ada kebakaran kami tidak bisa berbuat apa-apa. Gedungnya tinggi. Kami hanya berusaha menyelamatkan diri dan barang-barang," tuturnya. 

IGN Teguh Putra mengaku GOR Purna Krida merupakan tempat latihan tim basket Bali United. Setelah GOR itu terbakar pihaknya segera mencari tempat latihan alternatif. "Kita berharap mendapatkan yang terbaik agar para pemain tidak terganggu konsentrasinya," harapnya. *pol

Komentar