nusabali

Warga Bingung Cari Kantor PN Gianyar

  • www.nusabali.com-warga-bingung-cari-kantor-pn-gianyar

Kantor Pengadilan Negeri (PN) Gianyar di Jalan Ciung Wanara No 1 B, Kota Gianyar, untuk sementara dipindahkan ke Jalan Legong Keraton, Desa Temesi, Gianyar.

GIANYAR, NusaBali
Pemindahan ini karena Kantor PN Gianyar masih dalam rehabilitasi total. Namun warga yang berkepentingan denagn ‘rumah keadilan’ ini mulai dari warga akan sidang karena tilang (tindak pelanggaran) berlalulintas hingga pengacara, masih kebingungan mencari Kantor PN sementara itu. Karena lokasi baru Kantor PN sementara ini tak terlalu banyak dikenal warga.

Ditemui NusaBali, Kamis (14/7), Humas PN Gianyar Dori Melfin SH MH menjelaskan, pemindahan kantor itu sejak Mei 2016. Karena proses pemindahan barang cukup lama sehingga gedung PN Gianyar sementara, hasil pinjaman dari Pemkab Gianyar, ditempati per 1 Juni 2016. ‘’Perlu waktu sepekan untuk merapikan segala peralatan kantor hingga PN Gianyar mulai aktif per 7 Juni. Perlu  banya berbenah agar kantor layak pakai," ungkapnya.

Dori mengaku, pemindahan sementara PN Gianyar sudah disosialisasikan sejak enam bulan sebelum rehab total dimulai. Kantor PN Gianyar yang sebelumnya dirobohkan total karena pembangunannya total dari awal. "Bangunan yang baru nanti lebih luas, ada basemen," ujar Dori. Perkiraan, bangunan akan rampung Juni 2018.

Terkait informasi pemindahan kantor sementara itu, kata Dori, telah disampaikan melalui surat yang disebar ke instansi-instansi pemerintah. Informasi juga melalui warga yang bersidang dan melalui kepolisian yang mengadakan razia. Ia mengaku, PN Gianyar tak punya biaya untuk sosialisasi pemindahan Kantor PN melalui media baik cetak/ elektronik. Ia juga memasang sebuah spanduk informasi pindah kantor itu di depan Kantor PN Gianyar, Jalan Ciung Wanara Gianyar.

Kini PN Gianyar berkantor sementara di Jalan Legong Keraton, Desa Temesi, Gianyar, tepatnya jalan menuju Kota Bangli. Kata Dori, lokasi ini tidak terlalu jauh dari lokasi Kantor PN di Jalan Ciung Wanara, Kota Gianyar. ‘’Mohon masyarakat memaklumi kondisi ini,’’ jelasnya. 7 cr62

Komentar