nusabali

Satgas CTOC Jamin Keamanan Bali Jelang Pelantikan Presiden

  • www.nusabali.com-satgas-ctoc-jamin-keamanan-bali-jelang-pelantikan-presiden

Kasatgas Counter Transnational and Organized Crime (CTOC) Polda Bali, Kombes Pol Ruddi Setiawan, menjamin keamanan Bali jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

DENPASAR, NusaBali

Dikatakan, satuan yang hanya ada di Polda Bali dan dibentuk oleh Kapolda Bali ini terus memantau gerakan-gerakan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di pulau yang ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegera ini.

Dikonfirmasi disela rilis pengungkapan kasus narkoba di Mapolresta Denpasar, Selasa (15/10), Kombes Ruddi yang juga Kapolresta Denpasar ini mengungkapkan, tidak ada pengetatan pengamanan karena di Bali setiap harinya pengamanannya sudah ketat. Namun demikian, bukan berarti tak ada hal yang difokuskan. Dimana, satuan ini menfokuskan pengamanan di tempat keramaian, seperti objek wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah. “Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden kami meningkatkan kegiatan patroli bersama dengan TNI dan masyarakat. Sasaran patroli adalah tempat keramaian seperti objek wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah. Selain itu Bhabinkamtibmas gencar melakukan sosialisasi tentang keamanan di Bali. Jajaran intel melakukan monitor tentang perkembangan situasi di Denpasar setiap saat,” tegas Kombes Ruddi.

Hingga saat ini ungkap dia, kondisi Bali dan Denpasar khususnya secara keseluruhan dalam kondisi aman. “Ini semua berkat dukungan dari masyarakat dan rekan instansi lain dan TNI untuk bersama-sama menjaga Bali dan Denpasar ini. Saya tidak mengatakan apakah di Bali ada gerakan atau sel teroris. Yang sama mau tegaskan, kami terus melakukan pengamanan agar Bali ini tetap aman. Tujuannya apa ? Biar masyarakat Bali ini tidur nyenyak,” tegas Kombes Ruddi.*pol

Komentar