nusabali

Enam Pegolf Lolos ke PON Papua

  • www.nusabali.com-enam-pegolf-lolos-ke-pon-papua

Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali sukses meloloskan enam dari tujuh pegolf ke PON Papua 2020, dalam kualifikasi atau Pra PON, di Padi Pale Goa Makassar Sulawesi Selatan, 31 Juli lalu.

DENPASAR, NusaBali

Satu pegolf yang gagal, yakni Rishi Kumar di bagian putra. Karena peringkatnya di bawah ketentuan  PB PGI.

Sedangkan prestasi pegolf putri Bali cukup memuaskan di ajang Pra PON. Dari tiga pegolf yang dikirim, semuanya lolos dengan peringkat yang sangat bagus. Bahkan dari segi jumlah, pegolf putri mendominasi dibandingkan daerah lainnya dari total 16 pegolf di sektor putri.

Ketua Umum Pengprov PGI Bali, Anak Agung Gede Agung Kresna Jaya, mengatakan keenam pegolf yang lolos PON itu terdiri dari tiga putra, yakni Tonico Anggara Hermanto, Nyoman Budiada, dan Luke Moore. Sedangkan putrinya, adalah Ida Ayu Indira Melati Putri, Viktoria Chandra dan Meva Helena Scimt.

"Hanya satu pegolf yang kandas di Pra PON, yakni Rishi Kumar. Sementara yang lainnya semua meraih tiket PON," tegas Agung Kresna, Senin (5/8).

Total atlet yang lolos dari Pra PON  adalah 16 untuk putri dan 49 untuk putra. Sedangkan hasil Pra PON, Bali sangat bagus di sektor putri. Yakni, lolos PON dengan peringkat dua lewat Ida Ayu Indira Melati Putri, Meva Helena peringkat tiga dan Viktoria Candra finish di posisi empat besar dari 16 kuota peogolf putri.

Sedangkan putranya, kata Agung Kresna, lolos dengan masuk 20 besar ke atas. Sebab kuota putra 49 pegolf di luar tuan rumah Papua. Melihat hasil Pra PON ini, Agung Kresna sangat optimistis pada PON Papua, dengan menyabet medali emas.

"Target kami satu emas. Mudah-mudahan bisa terealisasi. Kalau lebih juga syukur dari 5 kategori yang dipertandingkan di PON Papua," terang Agung Kresna.

Menurut Agung Kresna, selanjutnya para pegolf terus digenjot peningkatan jam terbang dan mental bertanding untuk memiliki mental juara. Sebab, peluang mereka terbuka lebar meraih medali di PON Papua.

Sedangkan pelatih golf Bali IAN Andrew mengatakan, di PON Papua memperebutkan lima medali. Yakni, kategori perorangan putra-putri, beregu putra-putri, dan mix porsam. *dek

Komentar