nusabali

Wayan Damai Tampil di Malaysia

  • www.nusabali.com-wayan-damai-tampil-di-malaysia

I Wayan Damai tampil di kejuaraan Lawn Bowl Kuala Lumpur, Malaysia pada 14 September.

JAKARTA, NusaBali

Peraih dua perunggu Asian Para Games 2018 ini membawa nama Bali Sport Foundation (BSF) dan akan berlaga di dua nomor.

"Saya tampil perorangan dan ganda putra di nomor B6. Pertandingan nanti pada 14 September, selama satu minggu," ujar Wayan Damai, Jumat (2/8).

Di nomor ganda putra, Wayan Damai berpasangan dengan I Made Sudiarsana, yang merupakan pemain baru. Mereka telah menjalani latihan bersama cukup lama agar memetik hasil bagus. Pasalnya, di Malaysia pasangan itu akan menghadapi lawan-lawan tangguh dari sejumlah Negara, antara lain dari Korea Selatan, Jepang dan Hongkong.

"Dari negara-negara itu yang kuat atlet Korea, karena mereka sudah lama menekuninya. Juga setiap hari mereka berlatih serta fokus. Berbeda dengan kami yang baru saja dan terkadang merangkap," papar Wayan Damai.

Walau begitu, atlet dari desa Keliki, Tegallalang, Gianyar ini optimis meraih juara di Kualalumpur. Dengan modal keyakinan kuat dan latihan secara intensif, Wayan Damai merasa yakin mampu jadi juara.

Terakhir Wayan Damai bertanding di Bali Championship Lawn Bowl pada 1-4 Mei. Saat itu dia juga main dua nomor, yakni di ganda putra, tandem dengan Idrus. Namun Wayan Damai gagal meraih medali. *k22

Komentar