nusabali

Kecepatan Jadi Tuntutan Mesin Cuci

  • www.nusabali.com-kecepatan-jadi-tuntutan-mesin-cuci

Alasan harga menjadikan mayoritas rumah tangga di Indonesia memilih mesin cuci bukaan atas (top load) ketimbang bukaan depan (front load).

JAKARTA, NusaBali

Toh meskipun lebih ekonomis, kemampuan mesin cuci dengan bukaan atas makin berkembang, sehingga tetap menjadi pilihan terbesar.

“Mesin cuci bukaaan atas memang masih menjadi seri mesin cuci yang popular di Indonesia,”  ujar Jun Yub Lee, Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia. Itu pula sebabnya, produsen elektronik asal Korea Selatan ini merilis mesin cuci inverter anyar, LG TurboWash 3D, pada Kamis (1/8).

Kecepatan cuci dan hemat energi menjadi dua hal utama yang ditawarkannya. “Produk baru ini dibuat cermat menjadi jawaban atas kebutuhan mesin cuci pada era dengan mobilitas tinggi,” kata Jun Yub Lee.

Riset internal LG menunjukkan ada harapan tinggi publik pada kecepatan proses cuci yang bersisian dengan hemat energi. Dengan besaran serupa, dua hal besar ini diharapkan hadir tanpa saling mengorbankan. “Pengujian dari Intertek sebagai lembaga uji internasional menunjukkan LG TurboWash 3D mampu menyelesaikan satu siklus pencucian lengkap kurang dari 40 menit,” ujarnya.

Pengujian lembaga yang sama, kata Jun Yub Lee,  juga menunjukkan kecepatan cucinya bersanding dengan kemampuan 27 persen lebih hemat listrik dan 14 persen lebih hemat penggunaan air dibanding mesin cuci sejenis milik LG lainnya. *

Komentar