nusabali

Tahun Ini Bupati Tabanan Bakal Naik Mobil Dinas Alphard

  • www.nusabali.com-tahun-ini-bupati-tabanan-bakal-naik-mobil-dinas-alphard

Di tengah keterbatasan anggaran daerah, justru tahun 2019 Bupati Tabanan akan dibelikan mobil dinas baru berupa Toyota Alphard.

TABANAN, NusaBali

Saat ini belanja kendaraan tersebut sudah masuk daftar lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Kabupaten Tabanan dengan pagu Rp 1.943.350.000.

Sesuai daftar lelang di LPSE Tabanan, pengadaan tersebut masuk nama paket Belanja Modal Peralatan dan Mesin-Pengadaan Kendaraan Dinas Bermotor Perorangan. Pagu yang bersumber dari APBD itu mencapai Rp 1.943.350.000 dan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 1.853.600.000. Proses lelang tersebut batas pendaftarannya sampai 17 Juni 2019.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan Dewa Ayu Sri Budiarti ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa tahun 2019 melakukan pengadaan mobil dinas. Kendaraan itu diperuntukkan pimpinan. “Iya benar lelang kendaraan dinas untuk Bupati, kalau Wakil Bupati sudah ada,” ujarnya, Rabu (12/6).

Dikatakan pengadaan kendaraan dinas ini untuk menunjang operasional kedinasan. Karena sekarang ini Bupati Tabanan tidak memiliki kendaraan dinas. “Kalau sebelumnya beliau menggunakan kendaraan pribadi,” katanya.

Sementara itu disinggung anggaran yang diplotkan untuk belanja kendaraan sebesar Rp 1,9 miliar, Budiarti menjelaskan bahwa itu baru anggaran pagu belum ada pemenang. “Itu baru pagu, kita belum bisa menentukan sekarang angka pasti karena belum ada pemenang,” tandasnya. *des

Komentar