nusabali

Dede Targetkan Juara Bersama Bali United U-18

  • www.nusabali.com-dede-targetkan-juara-bersama-bali-united-u-18

Setelah hampir lima bulan bersama Garuda Select di Inggris, pelatih I Gde Mahatma Dharma atau lebih akrab disapa Dede ditugaskan mendampingi coach Made Pasek Wijaya di tim Bali United U-18.

MANGUPURA, NusaBali

Mendapat tugas baru, pelatih terbaik Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018 itu ingin lebih baik dari sebelumnya. Yakni, mematok target juara.

"Saya tentu ingin menerapkan ilmu yang saya dapat di Inggris untuk dibagikan kepada para pemain. Dari manajemen juga menargetkan saya harus lebih baik dari tahun lalu. Berarti lebih baik dari runner-up di tahun lalu, pastinya tahun ini target kami juara," kata Dede, Jumat (7/6).

Kemampuan Dede sebagai pelatih muda yang baru kembali dari Inggris akan dipadukan dengan pengalaman dari Made Pasek Wijaya. Hal itu tentunya diharapkan memberikan warna baru dari skuad tim Bali United U-18 tahun ini.

Dede sendiri dibilang sebagai sosok pelatih yang namanya melambung di tahun 2018. Ditunjuk sebagai pelatih kepala tim Bali United U-16, Dede sukses membawa tim Serdadu Tridatu Muda menjadi finalis di Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Pencapaian tersebut membuat Dede bersama tim Garuda Select mendapat kesempatan untuk menjalani program di Inggris sejak Januari 2019.

Selama beberapa bulan di Inggris, Dede pun kembali ke Bali dengan berbagai ilmu yang ia dapatkan. Dede mengucapkan syukur atas pengalaman berharga yang ia peroleh. Ia pun membagikan kisah perjalanannya bersama tim Garuda Select tersebut.

"Saya banyak belajar di sana (Inggris) mengenai sepak bola. Mata saya lebih terbuka mengenai hal yang berkaitan dengan sepak bola. Saya terpesona juga dengan segala bentuk fasilitas pendukung, dan juga sumber daya manusia mereka di sana," tutur coach Dede.

Kata Dede, mereka disana juga sangat fokus menyiapkan pelatih yang berkualitas untuk memimpin suatu tim. Mengenai talenta usia muda, saya rasa hampir sama dengan yang ada di Indonesia. Mereka sudah menyiapkan pemain-pemain muda dari usia sembilan tahun. *dek

Komentar