nusabali

Kunjungan ke The Bloom Garden Ditarget 250 Ribu Setahun

  • www.nusabali.com-kunjungan-ke-the-bloom-garden-ditarget-250-ribu-setahun

The Bloom Garden adalah salah satu satu objek wisata yang dikembangkan oleh manajemen DTW Ulun Danu Beratan, yang berlokasi di Banjar/Desa Batusesa, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

TABANAN, NusaBali

Targetnya Juni 2019 bakal dilakukan soft opening, dengan target kunjungan 250 ribu wisatawan per tahun.  Pantauan di lapangan, pada Kamis (30/5), sejumlah pekerja sibuk menata bagian The Bloom Garden. Di atas lahan seluas 5 hektare itu akan ditanam 10 jenis bunga. Selain itu berbagai fasilitas penunjang seperti tempat ngopi, spot-spot selfie, kawasan kebun kopi juga telah disediakan.

Manajer DTW Ulun Danu Beratan I Wayan Mustika, mengatakan saat ini The Bloom Garden tahap pengerjaan sudah mencapai 80 persen. Ada beberapa item yang belum selesai seperti green house, resto, dan beberapa taman. “Ada yang belum tuntas sehingga pengerjaan baru 80 persen,” ungkapnya, Kamis kemarin.

Setelah semua item tuntas, soft opening rencananya dilakukan 17 Juni 2019. Sementara terkait dengan tiket masuk saat ini masih sedang dikaji. “Juni rencana soft opening dan sambil jalan kami lengkapi sarana yang belum tersedia,” imbuhnya.

Mustika mengakui saat dibuka secara resmi, kunjungan wisatawan tiap tahun ke The Bloom Garden ditarget 250 ribu. Jumlah ini diyakini tercapai lantaran sudah ada beberapa permainan seperti tracking ke hutan, sepeda atau ATV ke hutan, swing, dan wahana spiritual. “Kami juga melihat situasi rasanya bisa memenuhi target kunjungan itu, rencana juga akan ada promo,” tegasnya.

Mengenai karyawan, diakui Mustika saat ini sudah ada 35 orang seluruh divisi. Karyawan tersebut telah training di DTW Ulun Danu Beratan. “Karyawan sebanyak 35 orang untuk seluruh divisi, beberapa sudah ada yang training,” ucap Mustika. *des

Komentar