nusabali

Kembangkan RTH di Dua Kelurahan, Siapkan Anggaran Rp 1,25 Miliar

  • www.nusabali.com-kembangkan-rth-di-dua-kelurahan-siapkan-anggaran-rp-125-miliar

Pemkab Jembrana menyiapkan pembangunan lapangan untuk ruang terbuka hijau (RTH) di Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Negara, dan Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

NEGARA, NusaBali

Untuk pembangunan lapangan tersebut, disiapkan anggaran sebesar Rp 1,25 miliar. Lokasi rencana pembangunan lapangan di dua kelurahan itu ditinjau Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang, Kamis (16/5). Wabup Kembang didampingi Kadis Lingkungan Hidup (LH) Jembrana I Wayan Sudiarta, camat serta lurah setempat.

Wabup Kembang mengatakan, ada dua lapangan dengan fasilitas jogging track yang akan dibangun tahun ini. Sebelumnya juga sudah dilakukan penataan secara bertahap di sejumlah lapangan desa/kelurahan, yang sekaligus menjadi penunjang RTH. “Bertahap kami lakukan. Tahun ini kita bangun di Kelurahan Loloan Barat dan Baler Bale Agung,” ucapnya.

Menurutnya, pembangunan lapangan di desa/kelurahan ini tidak hanya dimaksudkan untuk pengembangan  RTH. Tetapi juga sebagai tempat olahraga maupun rekreasi bagi warga. “Lahan yang digunakan adalah lahan kosong milik pemerintah. Dengan dibangunnya lapangan, ke depannya saya harap juga dapat mengembangkan atlet-atlet, khususnya pemain sepakbola,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas LH Jembrana I Wayan Sudiarta, mengatakan untuk pembangunan lapangan di Kelurahan Loloan Barat dengan luas lahan 41 are, telah disiapkan anggaran Rp 600 juta. Sedangkan di Kelurahan Baler Bale Agung, dengan luas lahan 59 are dianggarkan Rp 650 juta. “Keduanya akan direalisasikan tahun ini,” ujar mantan Kabid Bina Marga pada Dinas PUPRPKP Jembrana, ini. *ode

loading...

Komentar