nusabali

Siswi SMPN 1 Bangli Tumbang Usai Pentas

  • www.nusabali.com-siswi-smpn-1-bangli-tumbang-usai-pentas

Persiapan pentas uji coba untuk PKB sejak pukul 13.00 Wita, tampil sekitar pukul 20.00 Wita.

BANGLI, NusaBali
Salah seorang siswa SMPN 1 Bangli, Luh Eka Dewi Adnyani, tumbang usai pentas gong kebyar anak-anak di lapangan Kapten Mudita, Bangli, Rabu (8/5) malam. Siswi kelas X itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Luh Eka diduga kelelahan hingga tumbang dan pingsan.

Siswa SMPN 1 Bangli itu tumbang di belakang panggung. Kasek SMPN 1 Bangli, I Wayan Widiana Sandhi, dengan sigap membopong siswanya dan membawa ke rumah sakit menggunakan mobil polisi. Dikatakan, pentas malam hari di lapangan Kapten Mudita juga sebagai persiapan tampil di Pesta Kesenian Bali (PKB). SMPN 1 Bangli duta Bangli untuk gong kebyar anak-anak. Ada 4 garapan yang ditampilkan yakni tari Merak Angelo, tabuh kreasi Kokar Jaya, tari kreasi Sisya Sesana, dan maplalianan (dolanan/permainan tradisional). “Eka salah satu penari untuk tari Sisya Sesana,” ungkap Widiana Sandhi, Kamis (9/5).

Widiana Sandhi mengatakan, pentas uji coba kemarin sudah dipersiapkan mulai pukul 13.00 Wita dan baru tampil sekitar pukul 20.00 Wita. “Yang terlibat cukup banyak, berhias sudah dari sore hari. Karena kondisi tubuh kurang fit, salah satu siswa kami tumbang,” terangnya. Setelah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit, Eka boleh pulang. “Tidak sampai rawat inap,” imbuhnya. Terkait pentas di PKB, Widiana Sandhi mengatakan tinggal pemantapan saja. *esa

loading...

Komentar