nusabali

200 Orang Hadiri Simakrama Pura Prajaniti

  • www.nusabali.com-200-orang-hadiri-simakrama-pura-prajaniti

Sekitar 200 orang menghadiri simakrama Pura Prajaniti yang terletak di rumah dinas Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama (Kemenag) RI di Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat.

JAKARTA, NusaBali

Menurut Panitia Pelaksana Simakrama Pura Prajaniti, Gusti Ngurah Panji atau biasa disapa Gus Panji, yang hadir adalah umat Hindu di DKI Jakarta, Peradah dan KMHDI DKI Jakarta serta mahasiswa STAH DN Jakarta.

"Bisa dikatakan Simakrama ini adalah silaturahmi antara pegawai Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI dengan tokoh-tokoh umat, umat, pemuda dan mahasiswa," ujar Gus Panji kepada NusaBali, Rabu (10/4). Simakrama dilakukan bersamaan dengan odalan Pura Prajaniti pula.

Simakrama dilakukan pada buda kliwon ugu atau setiap enam bulan sekali. Kali ini jatuh pada 10 April. Simakrama berjalan dengan penuh kekeluargaan, lantaran sebagai ajang tatap muka bagi kalangan muda maupun tokoh-tokoh Hindu di ibukota Jakarta.

Dalam Simakrama tersebut, Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI I Ketut Widya memberikan sambutan sekaligus dharma wacana. Ada beberapa hal yang disampaikan Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI kepada umat Hindu yang hadir. Antara lain, mengajak umat Hindu agar selalu menjaga kebersamaan.

"Umat Hindu diharapkan menjaga kebersamaan serta kerukunan dalam keberagaman. Apalagi saat ini adalah tahun politik. Umat Hindu harus menjaga persatuan dan kesatuan," jelas Ketut Widya.

Tak ketinggalan harus berpartisipasi dalam pemilu 2019. Dalam kesempatan tersebut pula, Dirjen Bimas Hindu menekankan agar umat Hindu tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax sehingga saat memperoleh informasi harus di cek dulu kebenarannya, sebelum meneruskan ke yang lain. *k22

loading...

Komentar