nusabali

Rico dan Lily Masuk Pelatnas SEAG

  • www.nusabali.com-rico-dan-lily-masuk-pelatnas-seag

Atlet menembak Pelatnas SEA Games 2019 memulai pemusatan latihan sejak Jumat (1/3).

JAKARTA, NusaBali
Mereka berlatih di lapangan tembak Senayan, Jakarta. Kepala Pelatih PB Perbakin Glenn Clifton Apfel mengatakan, untuk sementara ada dua penembak Bali masuk pelatnas. Keduanya adalah I Kadek Rico Vergian dan Lily Sulistyadewi

"Sementara dari Bali ada dua orang. Keduanya adalah yang berangkat ke Kuwait beberapa waktu lalu," ujar Gleen, Sabtu (2/3).

Keduanya baru saja mengikuti Asian Youth Training Camp Competition 10 meter air pistol. Kejuaraan itu digelar Asia Shooting Confederation pada 1-7 Februari. Keduanya sukses membawa pulang medali perak. Namun saat mengikuti kejuaraan Grand Prix pada 8-12 Februari juga di Kuwait, keduanya gagal mengulang keberhasilannya menempati posisi teratas.

Mereka berada di peringkat 16 dan 19. Rico memperoleh skor 554 dan Lily 522. Pulang dari Kuwait, mereka langsung mengikuti kejuaraan Pangdam Cup di Jakarta pada 20 Februari. Keduanya sukses mempersembahkan emas bagi Bali di nomor mix team 10 meter air pistol.

Bahkan Rico mendapat dua medali perunggu dan satu perak pula. Perak ia raih dari nomor free pistol 50 meter putra. Sedangkan dua perunggu di nomor beregu free pistol putra bersama Kadek Diana Putra serta di beregu air pistol putra bersama Ketut Sudiana dan Dwi Wahyono.

"Setelah seleknas dan kejuaraan Pangdam Cup, kami memilah para atlet menembak. Bagi yang pelajar masih bisa membereskan pelajaran atau sekolah mereka dahulu. Bagi angkatan atau yang bisa pelatnas langsung masuk per 1 Maret. Sementara ini, mereka berada di mess Kopassus, Cijantung. Latihan di Senayan," jelas Glenn.

Menurut Gleen, penembak yang berada di pelatnas posisinya belum aman. Lantaran masih ada seleksi lagi sehingga atlet yang belum masuk pelatnas memiliki peluang. "Baru Oktober nanti diketahui 100 persen atlet ke SEA Games," katanya. *k22

Komentar