nusabali

3.227 Siswa SMP Gelar UN

  • www.nusabali.com-3227-siswa-smp-gelar-un

3.227 siswa SMP mengikuti ujian nasional (UN) pada hari pertama Senin (9/5). 

SEMARAPURA, NusaBali
Secara umum pelaksaan UN Bahasa Indonesia ini berjalan dengan lancar. DPRD Klungkung juga turut memantau UN ke sejumlah SMP.

Data di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung, peserta UN tingkat SMP dari 24 SMPN dan 3 SMP swasta termasuk MTs 1 sekolah dengan 173 ruangan. Peserta UN laki-laki 1.668 dan perempuan 1.559 orang.

Pantauan di SMPN 2 Semarapura, Klungkung, nampak siswa menghadapi soal dengan serius. Komisi III DPRD Klungkung yakni I Made Jana dan Putu Sri Handayani, membidangi pendidikan, turun memastikan jalannya UN tidak ada yang bermasalah. “Sejauh ini aman-aman saja,” katanya.

Kadisdikpora Klungkung I Nyoman Mudarta mengatakan, pihaknya sudah turun memantau UN pada hari pertama ini. Secara umum tidak ada persoalan dan siswa semuanya bisa mengukuti UN. “Jalannya UN lancar,” katanya.

Kata dia, bercermin dari pengalaman UN SMA/SMK beberpa waktu lalu memang ada beberapa persoalan, diantaranya ada temuan 4 poin pelanggaran dari Ombudsman. Hanya saja secara terperinci tidak dijelaskan. Dia tidak ingin kejadian serupa kembali terulang pada UN tingkat SMP. “Kita akan maksimalkan dari segi pengawasan,” katanya. 7 W

Komentar