nusabali

Game Internal Jaring Pemain Seleksi

  • www.nusabali.com-game-internal-jaring-pemain-seleksi

Kompetisi yang kian mendekat membuat Bali United lebih cepat memutuskan masa depan pemain seleksinya setelah game internal pagi ini.

MANGUPURA, NusaBali
Enam pemain seleksi di Bali United akan diputuskan Sabtu (23/4) ini sebelum dikontrak atau tidaknya oleh manajemen Skuat Serdadu Tridatu. Enam pemain tersebut akan dijaring lewat game internal sesama pemain di Lapangan Tri Sakti pukul 07.00 Wita. Game internal tersebut kemungkinan besar akan menjadi penentuan nasib pemain seleksi apakah akan dimanfaatkan tenaganya atau tidak dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC)  akhir April mendatang.

Mengingat, mantan pelatih Timnas U-19 itu membutuhkan 28 pemain yang yang mengisi skuad Bali United di ISC 2016. Dan, untuk saat ini telah terpenuhi sebanyak 25 pemain, termasuk di dalamnya masuk nama bek kanan eks Arema, Hasim Kipuw. Empat pemain seleksi asing tersebut Nemanja Vidakovic asal Serbia, Daniel Haffernan asal Inggris, Gilbert Fiamenyo asal Ghana, dan Shin Hyun Joon asal Korea Selatan. 

Tiga  pemain kelahiran Indonesia, yakni Joshua Jonathan Saputra, mantan bek Timnas U-19 Mahdi Fahri Albaar serta Abdul Abanda Rahman.  Nama terakhir baru merapat.  Rahman tercatat pernah memperkuat beberapa klub di Indonesia seperti Madiun Putra dan PSM Makassar. Dia biasa bermain di posisi bek kanan atau bek sayap. Namun di awal kariernya, Rahman juga pernah bermain di posisi striker. 

Sebelumnya dengan tegas Indra Sjafri mengincar satu pemain Asia dan satu lagi dari luar Asia. Mereka di posisi striker dan centerback. Apalagi, dari jadwal yang ada lawan pertama Bali United yakni Pusamania Borneo FC di Samarinda pada 1 Mei mendatang. "Usai game internal akan kami putuskan," tegas Indra Sjafri, Jumat (22/4).

Indra Sjafri mengakui, kesulitan mencari pemain asing dengan kriteria yang ada. Kesulitan ini juga dirasakan CEO Bali United, Yabes Tanuri. "Kami sering komunikasi dengan klub lain di Indonesia. Apakah ada melepas pemain di posisi striker dan centerback. Jawaban mereka tidak ada. Dan, sempat ada yang awari, namun tidak sesuai dengan posisi pemain yang dibutuhkan Bali United. Jadi mencari pemain tidak mudah, memang agak ribet," tutur Yabes Tanuri.

Apalagi, klub sekelas Mitra Kukar sempat mau melepas pemainnya. Namun harga transfer pemain dinilainya cukup tinggi. Jadi, mendatangkan satu pemain, ibarat mendatangkan beberapa pemain, karena harga tadi. Dan, klub lain juga berpikir detail jika mau melepas pemainnya. "Untuk Hasim Kipuw memang ada kecocokan saja. Setelah ngobrol-obrol dengan manajemen Arema Cronus saya ditawari satu pemain. Ternyata pemain tadi chemistry bagus dengan Bali United. Karena dibutuhkan dia bisa langsung cepat datang ke Bali," tutur Yabes Tanuri.dek

25 Pemain yang sudah resmi menjadi pemain Bali United di TSC 2016
1. Ngurah Komang Arya
2. Moch Diky Indrayana
3. Rully Desrian
4. I Putu Pager Wirajaya
5. Indra Permana
6. Adi Parwa
7. Bobby Satria
8. Kiko Insa
9. Agus Nova
10. Felisianus Junius 
11. Ricky Fajrin
12. Hasyim Kipuw
13. Fadil Sausu
14. I Gede Sukadana
15. Lucas Patinho
16. Hendra Sandi
17. Syakir Sulaiman
18. Loudry
19. Miftahul Hamdi
20. Martinus Novianto
21. I Nyoman Sukarja
22. Yabes Roni
23. I Made Wirahadi
24. Alsan Sanda
25. Yulius Mauloko 

Komentar