nusabali

Bima Sakti Siap Gantikan Milla

  • www.nusabali.com-bima-sakti-siap-gantikan-milla

Asisten pelatih Timnas Senior Indonesia Bima Sakti siap mengemban tugas sebagai pelatih di tim Merah Putih, seandainya Luis Milla benar-benar tidak kembali menjadi arsitek skuat Garuda.

JAKARTA, NusaBali
Ketidakpastian kabar mengenai Milla setelah kembali ke Spanyol usai mendampingi Timnas pada Asian Games 2018. Hal itu membuat Bima menjadi salah satu kandidat calon pelatih Timnas Senior di ajang Piala AFF 2018, yang dimulai November nanti.

Bima dua kali menangani Timnas senior tanpa Milla di sisi lapangan. Dalam dua laga itu, hasil positif diraih Bima saat menang atas Mauritius 1-0 (11/9) dan Myanmar 3-0 (10/10).

Menanggapi kemungkinan menjadi pengganti Milla, Bima pun tidak malu-malu lagi menyambut kesempatan tersebut.

"Semua tergantung rezeki Allah SWT. Saya siap saja dan tidak akan mengubah apa yang coach Luis bangun selama ini," ucap Bima, dalam konferensi pers usai laga Timnas Indonesia vs Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Mantan pemain Timnas itu juga mengakui program latihan yang diberikan kepada para pemain jelang lawan Myanmar masih berdasar kepada warisan Milla. Ia pun bersyukur mereka dapat menjalankan apa yang dilatih selama ini dengan coach Luis Millan sebelumnya.

“Beberapa pemain baru juga dapat menunjukkan performa mereka. Yang pasti, semua pemain dapat menjalankan instruksi," terang Bima. *

Komentar