nusabali

Giri Prasta Ajak Warga Bersatu Membangun Badung dan Sukseskan IMF–WB 2018

  • www.nusabali.com-giri-prasta-ajak-warga-bersatu-membangun-badung-dan-sukseskan-imf-wb-2018

Pesta Rakyat HUT Ke–9 Mangupura Kecamatan Kuta

MANGUPURA, NusaBali
Tiupan Sungu dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta secara resmi membuka perayaan Pesta Rakyat HUT ke–9 Mangupura di Kecamatan Kuta, Sabtu (6/10) malam. Bupati didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, anggota DPRD Badung Dapil Kuta I Gusti Anom Gumanti bersama IGN Sudiarsa dan Ni Luh Gde Sri Mediastuti, Plt Camat Kuta, Lurah Seminyak bersama lurah se-Kecamatan Kuta, Bendesa Adat Seminyak bersama prajuru dan tokoh, serta undangan lainnya.

Bupati Giri Prasta mengajak seluruh masyarakat Badung untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah, terlebih lagi saat ini ada perhelatan IMF–WB di Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan. Dia berharap IMF bisa berjalan baik dan lancar, sebab itu menyangkut citra Kabupaten Badung dan Bali selaku tuan rumah. Dampaknya bagi Badung sangat luar biasa.

“Kalau dihitung-hitung dampak secara langsung melalui fasilitas yang ada, itu hampir Rp 5,9 triliun. Belum lagi dari yang lain, dampak positif inilah yang nantinya akan kita berikan lagi untuk kesejahteraan masyarakat. Mari kita jaga dengan baik,” kata Bupati Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta berterimakasih atas partisipasi pelajar se-Kecamatan Kuta, dalam memeriahkan HUT Mangupura. Serta kepada Desa Adat Seminyak selaku tuan rumah acara. Dia mengajak masyarakat Badung khususnya Kuta untuk senantiasa introspeksi diri, bersatu membangun wilayah secara bersama-sama.

Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta menyumbang 4 buah lagu serta berjoged bersama penari Pendet. Bahkan penari yang paling heboh berjoged diberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 1 juta, disusul juara kedua Rp 800 ribu, juara ketiga Rp 600 ribu, dan 9 orang perserta lainnya masing-masing mendapat Rp 300 ribu. Bupati Giri Prasta juga sempat berduet dengan penyanyi Via Vallen.

HUT ke–9 Mangupura Kecamatan Kuta dilaksanakan pada 6–7 Oktober. Pada Sabtu (6/10) dilaksanakan lomba menggambar dan mewarnai anak-anak, bazar produk makanan, Sunset Jamming live, Tari Pendet kolosal pelajar se-Kuta, Tari Inagurasi, D’Antoni and friends, Ivan Antoni Dyana Prasta, Via Vallen, FDC Putri December.

Sementara pada Minggu (7/10) dilaksanakan Badung green citizen, bersih pantai, senam lansia, tari zumba, yoga ketawa, breakin battle, Jegeg Bagus Kuta, Eminore Band, Lolot Band. *asa

Komentar