nusabali

Bupati Larang, Kadispar Lanjut

  • www.nusabali.com-bupati-larang-kadispar-lanjut

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung I Made Badra melanjutkan kunjungannya ke luar negeri dalam rangka sales mission atau promosi pariwisata.

Promosi Pariwisata ke Luar Negeri  

MANGUPURA, NusaBali
Walau dalam rangka mempromosikan Badung, namun langkah ini bertolak belakang dengan seruan Bupati I Nyoman Giri Prasta. Sebab, sebelumnya pejabat asal Kuta itu diminta tak kemana-mana dan lebih fokus menata desa wisata. Pada sales mission kali ini, Badra bertolak menuju Hungaria dan Spanyol. Badra ikut dalam rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa.

Kepada wartawan melalui WhatsApp yang dikirim pada Selasa (2/10),  Badra secara terang-terangan mengakui keberangkatannya ke luar negeri dalam rangka sales mission ke Hungaria dan Spanyol. Meski begitu, dia berdalih keberangkatannya kali ini telah atas persetujuan Bupati. Berdasarkan surat kepada Gubernur Bali untuk meminta izin keberangkatan rombongan ini, dan surat tersebut disetujui oleh gubernur.

“Surat bapak Bupati kepada Gubernur Bali sudah di setujui sebulan lalu,” ungkap Badra.  Karena alasan itu, pihaknya tetap melanjutkan berangkat, supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. “Kalau tidak diikuti akan ada masalah terkait denga administrasi keuangan,” jelasnya.

Disinggung terkait instruksi Bupati sebelumnya agar fokus menata desa wisata, Badra menyatakan telah menindaklanjuti hal itu. Bahkan, pihaknya kini sudah menyiapkan presentasi desa wisata yang akan dikembangkan untuk disampaikan di hadapan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pada 9 Oktober mendatang. “Sesuai arahan Bapak Bupati, untuk selanjutnya tidak diizinkan ke luar negeri, supaya fokus menangani lima desa wisata,” tegasnya.

Seperti diketahui, lima desa wisata yang sedangkan digenjot penataannya meliputi Desa Wisata Pangsan, Carangsari, Bongkasar Pertiwi, Baha, dan Sangeh. Karena alasan ini, Bupati Giri Prasta saat press conference Mandiri Badung International Night Run 2018, Selasa (25/9), di Puspem Badung, meminta Kepala Dinas Pariwisata Badung I Made Badra untuk tidak berangkat ke luar negeri.

“Nanti Kepala Dinas Pariwisata tidak lagi ada promosi pariwisata ke luar negeri. Saya tugaskan untuk fokus pada lima desa wisata yang akan kita bangun,” kata Giri Prasta.

Untuk urusan promosi pariwisata, menurut bupati cukup dilakukan oleh kalangan profesional dan stake holder pariwisata. “Yang promosi stake holder pariwisata saja dah cukup,” kata Bupati asal Pelaga, Kecamatan Petang, ini. *asa

Komentar