nusabali

PD Pasar Rancang Renovasi Pertokoan Suci Secara Swadaya

  • www.nusabali.com-pd-pasar-rancang-renovasi-pertokoan-suci-secara-swadaya

PD Pasar Kota Denpasar berencana melakukan renovasi terhadap Pertokoan Pasar Suci Sari Jaya di Jalan Hasanuddin, Dauh Puri Kangin, Denpasar, secara swadaya, menyusul hak guna bangunan (HGB) yang dimiliki pihak investor telah berakhir per 18 September 2018 lalu.

DENPASAR, NusaBali
Dirut PD Pasar Denpasar IB Kompyang Wiranata dikonfirmasi, Rabu (26/9) kemarin mengatakan, setelah HGB pertokoan tersebut berakhir pada 18 September lalu, kini, pihaknya berencana untuk melakukan renovasi di beberapa bagian, agar kondisinya tidak seperti sekarang. Dana yang digunakan akan digarap secara swadaya. “Kita harapkan nanti dari depan supaya lebih terlihat hidup, karena itu, akses jalan masuk akan diperlebar,” ujar mantan Ketua Komisi II DPRD Denpasar yang akrab dipanggil Gus Kowi ini.

Salah satu yang akan ditata yakni, masalah parkir. Selama ini, kata dia, banyak parkir menginap di lantai basement. Kedepan, kondisi ini tidak akan terjadi. Bahkan, di lantai satu juga akan dirancang untuk parkir sepeda motor. “Akses dari utara akan kita lebarkan, jadi pengunjung lebih leluasa masuk,” ujarnya.

Dikatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan bertemu dengan para pemilik toko di komplek tersebut. Mengingat, pada 30 September mendatang, toko tersebut sudah harus kosong. Setelah itu, dilakukan perbaikan. “Paling tidak, kita sudah jadwalkan agar pada Oktober ini sudah bisa digarap,” jelasnya.

Sementara itu, dari pantauan kemarin, sejumlah kios yang ada di pertokoan itu sudah ada yang mengosongkan tempat mereka berjualan. Namun, tidak sedikit yang masih berjualan, terutama di lantai I yang banyak menjual perhiasan emas. *mi

Komentar