nusabali

Indonesia Gilas Kamboja

  • www.nusabali.com-indonesia-gilas-kamboja

Tim besutan Fachri Husaini ini tertap bermain menyerang sejak kick off. Meski sudah lolos sebagai juara grup, mereka tetap tampil serius.

Cetak Hattrick, Bagus Kahfi Top Skorer

SIDOARJO, NusaBali
Timnas Indonesia U-16 mempertahankan rekor sempurna di babak penyisihan Grup. Meski sudah tak menentukan, Garuda Asia menggilas Kamboja 4-0 di laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-16, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8) malam.

Tim besutan Fachri Husaini ini tertap bermain menyerang sejak kick off. Meski sudah lolos sebagai juara grup, mereka tetap tampil serius. Timnas U-16 membuka gol di menit 11. Rendy Juliansyah mengoyak gawang Kamboja menyambar hasil umpan Amiruddin Bagus Kahfi.

Di menit 21 Timnas U-16 menggandakan kedudukan. Kali ini, Bagus Kahfi yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan umpan dari Rendy. Indonesia menambah gol lagi di menit 34. Bagus Kahfi mencetak gol keduanya di laga ini, memanfaatkan sodoran Hamsa Lestaluhu. Indonesia menambah gol di menit 47 lewat hadiah penalti, usai Bagus Kahfi dijatuhkan di kotak terlarang.

Bagus yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesmepatan untuk menorehkan hattrick. Bagus pun makin mantap sebagai top scorer sementara dengan 11 gol.

Skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga akhir laga. Hasil ini menempatkan Indonesia keluar sebagai juara Grup A dengan poin sempurna, 15 poin dari 5 laga. Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Laos atau Malaysia, yang bakal melakoni laga hidup mati pada Selasa (7/8) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Sementara Timnas Myanmar U-16 memastikan lolos ke semifinal setelah bermain imbang 2-2 lawan Vietnam, di  Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8) sore2. Di laga ini, kedua tim saling mengungguli. Gol Myanmar dicetak La Min Htwe 12' dan Zaw Win Thein 59', sementara Vietnam sempat unggul lewat dua gol yang diborong Dinh Thanh Trung (27' dan 70').

Hasil ini sebenarnya membuat kedua tim memiliki raihan sama dengan 10 poin. Namun Myanmar lebih unggul selisih gol dengan surplus 10, sedangkan Vietnam surplus delapan.

Hasil ini membuat Myanmar lolos semifinal dengan status runner-up Grup A. Mereka bakal bersua Thailand, yang punya peluang besar menjadi juara Grup B Piala AFF U-16 2018. Sedagkan Timnas Timor Leste U-16 memetik hasil maksimal mengandaskan Filipina 4-1, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (6/8). *

Komentar