nusabali

Gebuk Timor Leste, Indonesia ke Semifinal

  • www.nusabali.com-gebuk-timor-leste-indonesia-ke-semifinal

Timnas Indonesia U-16 melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2018, setelah setelah mengalahkan Timor Leste 3-0 pada laga keempat Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8) malam WITA.

SIDOARJO, NusaBali
Hasil ini membuat Indonesia kokoh di puncak Grup A dengan 12 poin dari empat laga. Poin Indonesia dipastikan tak bisa disusul Vietnam atau Myanmar yang secara berurutan ada di posisi kedua dan ketiga dengan tiga poin. Indonesia masih menyisakan satu laga lagi melawan Kamboja pada 6 Agustus di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pada laga itu, Indonesia melakukan sejumlah perubahan menyusul kartu merah Bagas Kaffa di laga kontra Vietnam. Yakni, Kartika Vedhayanto Putra mengisi posisi Bagas. Selain itu Yadi Mulyadi dan Hamsa Lestaluhu dipasang pelatih Fachri Husaini di lini serang menemani striker utama Bagus Kahfi.

Sayangnya, dari sejumlah peluang oleh Bagus dkk, tak satupun berbuah gol. Banyak peluang terbuang termasuk beberapa kali menghantam mistar. Babak pertama pun tuntas 0-0.

Di babak kedua, Indonesia tetap main dengan intensitas tinggi. Gol yang dinanti datang pada menit ke-49 melalui Bagus Kahfi yang menyambar umpan silang M. Salman dari sisi kiri. Bola sepakan Bagus di muka gawang Timor Leste gagal dibendung kiper Marcio Dores.

Indonesia tak menurunkan intensitas serangan setelah unggul 1-0. Mereka makin agresif membombardir pertahanan Timor Leste dari sisi kiri lewat umpan silang.  Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-73 melalui Sutan Zico setelah menyambar umpan Bagus dari sisi kanan.

Di masa injury time, Bagus memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 3-0. Dia melesakkan gol setelah lebih dulu mengecoh pemain belakang lawan. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. *

Komentar