nusabali

Marquez Abaikan Dominasi

  • www.nusabali.com-marquez-abaikan-dominasi

Marc Marquez memulai paruh kedua musim dengan mengantongi keunggulan besar atas rival-rivalnya.

Rossi Siap Rebut Juara di Sirkuit Brno

BRNO, NusaBali
Namun Marquez menganggap balapan seperti seri pertama. Pada MotoGP Republik Ceko, Minggu (5/8), Marquez di ambang balapan ke-100 di kelas primer.

Marquez merebut kemenangan di Assen dan Sachsenring dan meraih 165 poin. Marquez mantap memuncaki klasemen dengan keunggulan 46 poin dari rival terdekatnya, Valentino Rossi dan 56 poin dari Maverick Vinales di urutan ketiga.

"Saya menuju Brno tanpa memikirkan tentang keunggulan di klasemen, melainkan menganggapnya seperti semua di awal, nol poin," kata Marquez.

Di Sikuir Brno, Marquez berpeluang besar mengemas tiga kemenangan beruntun musim ini.  Sejak debut di MotoGP pada 2013, Marquez cuma sekali gagal naik podium saat finis keempat di 2014. Marquez dua kali menang, termasuk saat dominan dengan keunggulan 12 detik dari rekan setimnya, Dani Pedrosa.

"Target hari Minggu adalah berusaha dan menang, tapi kalau memang situasi tidak mengizinkan, kami akan mencoba mendapatkan hasil terbaik yang memungkinkan," kata Marquez, di GPOne.

Sementara itu, rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi diliputi optimisme tinggi setelah menikmati jeda MotoGP selama tiga pekan. The Doctor bahkan mengincar kemenangan perdana di Sirkuit Brno, Minggu nanti. Hingga paruh pertama MotoGP 2018, Rossi lima kali naik podium. Namun, prestasi terbaiknya hanya menempati podium kedua pada MotoGP Jerman.

Rossi sudah setahun lebih puasa kemenangan. Tak heran, pembalap Italia tersebut ingin mengakhiri paceklik kemenangan tersebut pada balapan pertama setelah libur musim panas.

"Trek di Brno sangat hebat. Tahun lalu saya saya sangat cepat di sana, tapi di MotoGP Anda tak bisa yakin. Kami harus melihat dan menunggu apa yang terjadi nanti," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Kamis (2/8).

Valentino Rossi butuh kemenangan untuk mencegah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, melaju sendirian dalam pacuan juara dunia MotoGP 2018. Saat ini, Marquez perkasa bercokol di puncak dengan keunggulan 46 poin atas Rossi yang menempati posisi kedua. *

Komentar