nusabali

Timnas U-16 Bungkam Vietnam

  • www.nusabali.com-timnas-u-16-bungkam-vietnam

Kemenangan itu membuat Indonesia kian kukuh di puncak klasemen Grup A, dengan nilai 9.

SIDOARJO, NusaBali
Timnas Indonesia U-16 meraih tiga kemenangan beruntun, usai mengalahkan Vietnam 4-2 dalam lanjutan laga Grup A Piala AFF U-16,  di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8) malam WITA. Kemenangan itu membuat Timnas U-16 kian kukuh di puncak klasemen Grup A, dengan nilai 9. Sedangkan Vietnam di peringkat ketiga dengan poin 6.  Myanmar di urutan kedua, sama-sama punya poin 6 dengan Vietnam, tapi unggul selisih gol. Pada laga sebelumnya, Myanmar mengalahkan Filipina 7-0.

Pada laga Indonesia vs Vietnam, ditandai kegemilangan Bagus Kahfi yang masuk di babak kedua dan mencetak dua gol. Tambahan dua gol membuat Bagus menjadi top skorer sementara dengan enam gol.

Sedangkan dua gol Indonesia lagi dicetak Muhammad Supriyadi dan Andre Oktaviansyah. Hanya saja laga ini tercoreng dengan kartu merah yang diterima Bagas Kaffa dan pemain pemain Vietnam, usai keduanya terlibat adu pukulan.

Pada awal laga, Indonesia lebih banyak tertekan permainan agresif Vietnam. Bahkan Vietnam mendapatkan gol cepat ke gawang Garuda Asia. Sapuan kurang sempurna Komang Teguh dimanfaatkan Dihn Thanh Hoang untuk mencetak gol.

Fachri Husaini membuat pergantian yang vital di menit ke-26. Amanar Abdillah diganti Muhammad Supriadi. Pergantian berbuah manis di menit 29. Supriadi mencetak gol dan menyamakan skor 1-1 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.  

Di awal babak kedua, Fachri memasukkan Bagus Kahfi menggantikan Sutan Zico. Seperti Supriyadi, Bagus pun mencetak gol pada menit ke-45 lewat penalti, usai David Maulana dijatuhkan. Indonesia unggul 2-1.

Bagus kembali mencetak gol pada menit ke-60. Kali ini, Bagus menyambar umpan saudara kembarnya, Bagas Kaffa. Gol Bagus membuat Indonesia unggul 3-1.

Insiden terjadi pada menit ke-70. Dua pemain langsung dikartu merah wasit. Satu pemain Vietnam dan satu Bagas Kaffa. Lalu menit 73, Vietnam memperkecil skor 3-2. Dihn Thanh Hoang mencetak gol keduanya dari titik putih. Garuda Asia menutup laga dengan manis. Pada menit 80+2, Andre Oktaviansyah menuntaskan serangan balik cepat menjadi gol yang membuat Indonesia menang 4-2. *

Komentar