nusabali

Dua Paslon Ogah Kampanye Terbuka

  • www.nusabali.com-dua-paslon-ogah-kampanye-terbuka

Kedua pasangan calon (Paslon) yang tarung di Pilkada Bangli 9 Desember nanti, yakni I Made Gianyar-Sang Nyoman Sedana Arta (Gita) dan Ida Bagus Brahma Putra-Ketut Ridet (BPR), sama-sama tidak memanfaatkan jadwal kampanye terbuka yang dijatah untuk mereka.

BANGLI, NusaBali
Dua paslon ini lebih memilih turun langsung ke masyarakat, daripada lakukan pengerahan massa.

Ketua Tim Pemenangan Paket Gita, I Wayan Diar, saat dikonfirmasi memastikan pihaknya dalam masa kampanye tidak akan melakukan pengerahan massa, walau KPU Bangli sudah menjadwalkan kampanye terbuka. “Kita belum memikirkan untuk memanfaatkan jadwal kampanye terbuka yang sudah disusun KPU. Kampanye terbuka ini bakal kita ganti dengan lebih banyak turun ke tengah masyarakat,” ujar Wayan Diar, Selasa (20/10).

Mengenai alasan tidak mengambil kampanye terbuka, tentu dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya merupakan keinginan kubu Gita untuk menjaga Bangli tetap aman dan terkendali. Pertimbangan lainnya, yakni kampanye terbuka atau pengerahan massa tampaknya mulai ditinggalkan masyarakat.

”Paket yang diusung oleh PDIP ini merupakan calon incumbent, jadi programnya sudah menyentuh masyarakat,  kami tinggal melakukan pendekatan secara personal saja,” terangnya. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Brahma Putra-Ketut Ridet (BPR), Dewa Agung Adi Oka. Kata dia, pihaknya di Koalisi Bali Mandara (KBM) memang telah sepakat tidak bakal melakukan pengerahan massa. 

Dalam mensosialisasikan visi dan misinya, paslon yang diusung Gerindra dan Demokrat ini akan menghindari hal-hal yang sifatnya pengerahan massa. “Kita dalam melakukan sosialisasi lebih baik secara door to door ke masyarakat,” sebutnya. Meski demikian, ungkap Ketua DPC Gerindra Bangli ini, pihaknya akan lebih banyak memanfaatkan kegiatan kampanye bersama yang digelar KPU Bangli, seperti jalan santai, dan berbagai lomba.

Komentar