nusabali

Bujangan Tewas Minum Racun Serangga

  • www.nusabali.com-bujangan-tewas-minum-racun-serangga

Seorang lelaki bujang, I Wayan Surya Wirawan, 43, warga Banjar Mayungan Let, Desa Antapan, Kecamatan Baturiti, Tabanan, ditemukan sekarat di kolong tempat tidurnya, Kamis (17/3). 

TABANAN, NusaBali
Di samping korban ditemukan gayung dan pembungkus racun insektisida. Korban segera dibawa ke Puskesmas Baturiti I di Desa/Kecamatan Baturiti, namun nyawa pedagang obat pertanian itu tak tertolong lagi. Korban diduga bunuh diri dengan meminum racun serangga karena gangguan saraf. 

Informasi di lapangan, kasus pedagang obat pertanian minum racun serangga ini terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Korban pertama kali ditemukan sekarat di bawah kolong tempat tidur oleh I Made Karja, 55. Korban diduga minum racun serangga saat rumah sekaligus toko pertaniannya tengah kosong. Nah saat itulah korban diduga mengambil racun serangga dan memasukkannya ke dalam air dalam gayung. Setelah dicampur, air beracun itu langsung diminum. 

Saat saksi pulang ke rumah, korban ditemukan seperti orang gelisah di bawah kolong tempat tidur. Saksi menyangka korban tengah memperbaiki kolong tempat tidur. Kecurigaan kemudian muncul saat melihat korban gelisah dan menendang-nendang kolong tempat tidur. Setelah didekati, saksi menemukan pembungkus racun merek Metindo. Selain itu ada gayung berisi air dengan bau khas racun insektisida. Saksi dibantu tetangga membawa korban ke Puskesmas Baturiti I. Sekitar lima menit mendapat penanganan, Surya Wirawan dinyatakan meninggal. 

Menurut Karja, kejiwaan korban sangat labil. Sekitar empat bulan lalu, korban juga melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat urat nadi lengan kirinya. Aksi korban mau bunuh diri dapat dicegah dan segera dibawa ke Puskesmas Baturiti I. Dari Puskemas, korban dirujuk ke rumah sakit dan menjalani rawat inap. Dikatakan, korban sering mengeluh dan mengalami gangguan saraf. Diterangkan, korban mengalami gangguan saraf sejak 10 tahun lalu. 

Kapolsek Baturiti Kompol Heri Supriawan saat dikonfirmasi membenarkan kasus bunuh diri di Banjar Mayungan Let, Desa Antapan tersebut. Dari keterangan pihak keluarga, korban mengalami gangguan saraf dan sering mengeluh atas gangguan kesehatannnya. “Korban murni bunuh diri dengan cara minum racun serangga,” terang Kompol Heri Supriawan. 7 k21

Komentar