nusabali

Persiapan IMF-World Bank Harus Selesai Sebelum Juli

  • www.nusabali.com-persiapan-imf-world-bank-harus-selesai-sebelum-juli

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas (ratas) terkait persiapan pertemuan tahunan International Monetery Fund (IMF)-World Bank 2018 yang berlangsung di Bali.

JAKARTA, NusaBali
Dalam rapat itu, Jokowi ingin memastikan semua hal terkait ajang IMF-World Bank 2018 sudah siap sebelum Oktober 2018. Salah satu hal yang menjadi perhatian Jokowi yaitu soal kesiapan bandara, akomodasi, tempat berlangsungnya acara, serta fasilitas pendukung lain.

"Rapat kali ini tentang persiapan pertemuan IMF World Bank 2018, waktunya sudah semakin dekat bulan Oktober 2018. Untuk itu pada rapat terbatas kali ini saya ingin memastikan kesiapan dimulai dari urusan airport, urusan tempat pertemuan akomodasi termasuk acara dan fasilitas-fasilitas pendukungnya yang berhubungan dalam rangka menyukseskan acara ini," ujar Jokowi, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (26/6).

Selain itu, lanjut dia, kesiapan pengamanan juga perlu menjadi perhatian. Sebab, ribuan delegasi dari 189 negara akan hadir dalam acara IMF-World Bank 2018. "Dan juga sampai pada kesiapan pengamanan ini juga sangat penting terhadap 15 ribu delegasi dari 189 negara peserta IMF World Bank yang saya kira perlu dipersiapkan mulai dari sekarang," kata Jokowi.

Jokowi berharap semua persiapan yang terkait dengan persiapan acara ini bisa selesai sebelum akhir Juli. Dengan demikian, pada sisa waktu hingga penyelenggaraan pada Oktober 2018 dapat dimanfaatkan untuk melakukan. *ant

Komentar