nusabali

Warga Kurang Mampu Dibantu Jamban

  • www.nusabali.com-warga-kurang-mampu-dibantu-jamban

Kodim Karangasem salurkan bantuan 11 jamban untuk warga kurang mampu di Desa Seraya Barat dan Kelurahan Padangkerta Kecamatan Karangasem serta desa Macang Kecamatan Bebandem.

AMLAPURA, NusaBali
Bantuan jamban itu untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat dan stop buang air besar sembarangan. Bantuan diserahkan anggota Babinsa di desa masing-masing.

Babinsa Desa Seraya Barat, Serma I Gede Agus Wirya, menyerahkan bantuan jamban di Banjar Gerobog dan Banjar Pasiatin, Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem, Minggu (3/6). Sedangkan Babinsa Kelurahan Padangkerta, Pelda I Gede Sujati, menyerahkan bantuan di Lingkungan Padangkerta Kaler dan Lingkungan Peladung. Tiap warga menerima bantuan satu set yang isinya sebuah closet, 2 buis besar, 2 gulung kawat, satu zak semen, 1 pipa, satu lem, 18 batako, dan satu batang besi. Pengerjaannya diupayakan secara gotong royong juga dibantu anggota TNI.

Danramil Bebandem, Kapten Inf I Wayan Jaya Antara, mengatakan sebanyak 7 jamban diserahkan kepada warga di Desa Macang, Kecamatan Bebandem. Penyerahan bantuan jamban disaksikan Perbekel Macang Ni Putu Dewi Suryanti. “Nanti pembangunannya berlanjut dibantu anggota TNI,” jelas Kapten Inf Jaya Antara. Bantuan itu merupakan program Kodim Karangasem untuk warga yang tidak punya jamban. Selama ini warga yang tidak punya jaman buang air besar di sungai. *k16

Komentar