nusabali

Dipimpin Wasit Serbia

  • www.nusabali.com-dipimpin-wasit-serbia

UEFA menunjuk Milorad Mazic sebagai wasit final Liga Champions 2017/2018.

KIEV, NusaBali
Wasit asal Serbia itu memiliki jejak rekam beragam terhadap pemain Real Madrid maupun Liverpool Bintang Madrid Cristiano Ronaldo bisa jadi sosok pemain yang tak akan melupakan Milorad Mazic. Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Ronaldo dibuat kecewa berat, ketika Portugal disikat Jerman 0-4 di fase grup.

Ronaldo sempat memprotes Mazic karena memberi penalti pada Jerman setelah Mario Goetze dilanggar ‘lunak’ Joao Pereira. Di laga itu, Mazic juga mengusir bek Portugal Pepe.  Namun Mazic memimpin laga Real Madrid dan Sevilla pada Piala Super UEFA 2017. El Real menang 3-2,  dan Sevilla kehilangan Timothee Kolodziejczak.

Mazic juga pernah memimpin laga Liverpool kontra Manchester United di 16 besar Liga Europa 2016. The Reds imbang 1-1 di Old Trafford, dan lolos ke fase selanjutnya dengan unggul agregat 3-1. Di Liga Champions musim ini, Mazic memimpin lima laga, termasuk satu di fase kualifikasi, diantaranya laga Juventus vs Barcelona dan AS Roma vs Atletico Madrid. Dari duel-duel itu, Mazic mengeluarkan 18 kartu kuning.

Tahun lalu Mazic menjadi wasit final Piala Konfederasi antara Chile vs Jerman.  Di Kiev, Mazic dibantu asistennya yang juga dari Serbia, Milovan Ristic dan Dalibor Djurdjevic, ofisial keempat Clement Turpin (Prancis), dan dua asisten tambahan dari Serbia Nenad Djokic dan Danilo Grujic.  Selain Mazic untuk final Liga Champions, UEFA juga menunjuk Bjorn Kuipers memimpin final Liga Europa dan Jana Adamkova di Liga Champions Putri. *

Komentar