nusabali

Tujuh Pemain Pernah Lawan Timnas Indonesia

  • www.nusabali.com-tujuh-pemain-pernah-lawan-timnas-indonesia

Skuat Resmi Islandia ke Rusia

REYKJAVIK, NusaBali
Islandia mengumumkan daftar resmi skuat di Piala Dunia 2018. Pemain Everton Gylfi Sigurdsson ikut dibawa meski dua bulan tak bermain. Dalam skuat itu ada tujuh pemain yang berujicoba dua kali di Indonesia, melawan Timnas dan Indonesia Selection.  

Pengumuman itu disampaikan lewat saluran Youtube resmi Federasi Sepakbola Islandia (KSI) pada Jumat (11/5) lalu. Piala Dunia 2018 menjadi keikutsertaan Islandia untuk pertama kali.Dari ke-23 nama yang dirilis, kejutan terlihat adanya nama Sigurdsson. Gelandang serang Everton ini sejatinya sudah dua bulan tak bermain karena masalah cedera lutut.

Selain itu, di daftar skuat tersebut juga ada beberapa pemain Islandia yang Januari lalu ikut bertanding dalam dua laga uji coba melawan timnas Indonesia dan Indonesia Selection. Yakni, Frederik Schram, Runar Runarsso, Holmar Eyjolfsson, Samuel Fridjonsson, Olafur Skulason, Albert Gudmundsson, dan Bjorn Sigurdarson.

Pada ujicoba itu Timnas Indonesia kalah 1-4 di Gelora Bung Karno, Minggu (14/1). Sempat unggul lewat gol Ilham Udin Armayn, timnas kalah lantaran hat-trick Albert Gudmundsson. Selain itu, Islandia juga menang 6-0 dari Indonesia Selection.

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, juga menyiapkan 12 pemain cadangan. Mereka disiapkan untuk menggantikan hal buruk terhadap 23 nama pemain yang sudah ditetapkan.

Dari nama-nama pemain cadangan, di antaranya ada Kolbeinn Sigthorsson. Striker yang bermain untuk klub Nantes itu sudah mengalami dua musim yang buruk pasca cedera lutut. Padahal, di Euro 2016, Sigthorsson selalu menjadi starter dan mencetak dua gol.Islandia akan memainkan laga Piala Dunia-nya pada 16 Juni melawan Argentina. Selain Islandia dan Argentina, di Grup D juga ada Nigeria dan Kroasia. *

Komentar