nusabali

Patrick Kallon, Bintang Masa Depan Bali United

  • www.nusabali.com-patrick-kallon-bintang-masa-depan-bali-united

Bagi yang menyaksikan langsung laga Bali United U-17 kontra PS Badung U-17 di Piala Soeratin U-17, Selasa (1/5) sore, pastinya cukup memperbincangkan aksi Patrick Kallon.

MANGUPURA, Nusa Bali
Bermain di sayap kiri, pemain Bali United U-17 itu kerap menampilkan aksi-aksi yang cukup membuat para penonton berdecak kagum. Bagi yang belum mengenal sosok itu, ia bernama Prince Patrick Kallon.

Salah satu gol kemenangan Bali United U-17 ke gawang PS Badung U-17 juga dicetak Patrick Kallon lewat akselerasi di sisi kiri pertahanan lawan yang dilanjutkan tendangan ke pojok kiri gawang PS Badung U-17 tanpa bisa dihalau kiper.

Bakat Patrick mengolah si kulit bundar lahir dari keluarganya. Ia anak dari mantan pemain asing Persebaya Surabaya asal negara Siera Leone di era tahun 1990an, Musa Kallon. Selain itu ia juga keponakan dari mantan penyerang klub raksasa Italia Inter Milan, Mohamed Kallon.

Namun karena sang ayah menikah dengan wanita Indonesia, Patrick Kallon memang terlahir sebagai Warna Negara Indonesia asli. Belum lama ini Patrick Kallon juga sempat mendapat kesempatan trial di klub Jepang, Kashima Antlers.

Terkait laga di Piala Soeratin, Patrick Kallon menyebut pertandingan final menghadapi PS Badung U-17 merupakan laga yang berlangsung sangat ketat. Namun ia mengatakan, dirinya dan pemain Bali United U-17 lainnya tetap mampu mengendalikan pertandingan.

“Pertandingan yang sangat seru, meski kami mendapat tekanan tinggi dari lawan, namun kami mampu untuk tetap tenang dan mampu menguasai permainan,” ungkap pemain bernomor punggung 12 itu.

Mengenai gol yang ia cetak, secara khusus ia mempersembahkan untuk sosok penting dalam hidupnya yaitu Maryana yang merupakan sang ibunda tercinta. “Gol tadi khusus saya persembahkan untuk mama tercinta yang selalu mendukung saya dalam bermain sepak bola,” ujar Patrick, penuh bahagia, di laman klub www.baliutd.com.

Pemain kelahiran Jakarta, 3 Februari 2002 itu total mencetak tiga gol bersama Bali United U-17 di pagelaran turnamen Piala Soeratin U-17 2018 untuk regional Bali. *

Komentar