nusabali

Seharusnya Bali United Menang

  • www.nusabali.com-seharusnya-bali-united-menang

Banyak peluang diciptakan, sayang gagal menjadi gol. Penyelesaian akhir lini depan masih jadi pekerjaan rumah tim pelatih.

Satu Poin dari Kandang PSIS

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menilai timnya seharusnya mampu membawa tiga poin pulang ke Pulau Dewata. Bukan soal dua gol yang dianulir, namun karena banyaknya peluang yang dihasilkan, gagal berbuah gol. Dan, . pertandingan pun berakhir seri.  

"Tetap kami syukuri, dengan satu poin. Dengan banyak peluang, mestinya kami bisa cetak gol. Tapi, inilah sepakbola. Adakalanya satu peluang langsung jadi satu gol. Ke depan akan ada perbaikan lagi," kata Widodo. Skuat Serdadu Tridatu pun hanya bermain imbang 0-0 saat ali United sejatinya mencetak dua gol lewat Ilija Spasojevic dan Nick Van Der Velden namun dianulir wasit karena keduanya dinilai offside.

Bali United memang banyak menguasai permainan. Beberapa kali peluang diciptakan, sayang gagal dikonversi menjadi gol. Penyelesaian akhir lini depan memang masih jadi pekerjaan rumah tim pelatih.''Seperti pertandingan sebelumnya, penyelesaian akhir masih menjadi hal yang harus diperbaiki. Sebetulnya ini kesempatan untuk mencuri poin penuh. Namun PSIS juga bermain bagus dan ngotot tidak ingin kalah,'' ungkap Widodo.

Baginya, hal semacam itu lumrah terjadi dalam dunia sepak bola. Bagaimana tim yang menguasai permainan dan punya banyak peluang gagal mencetak gol.''Sebaliknya tim yang minim peluang kadang mampu mencetak gol. Namun bagi kami tidak masalah,'' ujar Widodo.

Tapi permainan Bali United sebenarnya cukup bagus. Dan, target awal memang ingin menambah poin maksimal. Widodo mengaku tidak masalah Spasojevic belum cetak gol, namun harus dipaksakan cetak gol. Bisa saja nanti Spaso sebagai penyumbang assit. Sebab, Widodo juga tidak ingin temannya terbebani terus mengalirkan bola ke Spaso sebagai target man. Tetapi, kolektif permainan dan gaya main sesuai dengan ritme yang ada.

Widodo menilai laga lawan PSIS cukup menarik, karena itu sebagai kebangkitan awal PSIS yang baru saja promosi. Dan, kedua tim memang sama-sama memperagakan permainan menyerang, hingga banyak menciptakan peluang. *dek

Komentar