nusabali

Widodo Yakin Potensi Krkotic

  • www.nusabali.com-widodo-yakin-potensi-krkotic

Dia juga pernah bermain bersama Timnas Montenegro. Semoga pengalaman itu membuat Milos cepat bisa adaptasi dengan tim Bali United.

MANGUPURA, NusaBali
Kedatangan mantan gelandang tim nasional Montegro Milos Krkotic di Bali United benar-benar menyita perhatian publik sepak bola Bali dan Indonesia. Banyak pihak penasaran dengan kemampuan sosok gelandang tinggi besar ini.

Namun pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro memiliki keyakinan terhadap pemain yang terakhir berkarir di kasta tertinggi Liga Albania tersebut.Widodo mengatakan, sosok Ilija Spasojevic yang sama-sama dari Montenegro dapat membantu proses adaptasi Krkotic. Selain itu pengalaman Krkotic yang pernah bermain bersama Timnas Montenegro menjadi nilai plus.

"Milos pemain yang satu negara dengan Spaso. Semoga komunikasi mereka akan mempermudah proses adaptasi Milos. Selain itu dia juga pernah bermain bersama Timnas Montenegro. Semoga pengalaman itu membuat ia cepat bisa adaptasi dengan tim," ujar Widodo, Senin (19/3) pagi.

Terkait proses pemilihan Krkotic, Widodo mengatakan dirinya tidak hanya sekedar melihat dari rekaman video. Ia mengaku mendapat informasi dari pelatih terkahir Milos Krkotic di Albania yang juga merupakan rekan dari salah satu staf pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller.

"Kami sudah berkomunikasi dan hasilnya memang dia pemain yang bagus dan memiliki kualitas," kata Widodo, di www.baliutd.com.Lebih lanjut, Widodo juga mengaku saat ini dirinya membutuhkan sosok pemain dengan tipe playmaker seperti Krkotic. Menurutnya, Krkotic sosok pemain yang dibutuhkan saat ini.

Sementara itu, kapten Bali United Fadil Sausu menilai Milos Krkotic adalah pemain berkualitas. Hal itu terlihat saat pemain ini mengikuti latihan di Gelora Trisakti Legian Senin (19/3) pagi. Penilaian Fadil itu berdasarkan skill dan sentuhan bola Milos selama latihan.

"Passing dan tendangannya juga bagus. Mungkin butuh waktu untuk dia adaptasi," kata pemain asal Palu itu.Menurut Fadil, tendangannya bertenaga tapi dia butuh waktu untuk mengembalikan kondisi terbaik. Karena sejak kemarin dia bilang di sini suhu sangat panas. " Kita berharap pemain baru ini cepat adaptasi dengan tim. Juga suhu di Bali," kata Fadil Sausu. *

Komentar