nusabali

'Bali United Rumah Saya'

  • www.nusabali.com-bali-united-rumah-saya

Bek muda teranyar Bali United Dallen Doke resmi bergabung Bali United, setelah menandatangani kontrak dua tahun.

Dallen Doke Dikontrak Dua Tahun

MANGUPURA, NusaBali
Terkait kontrak itu, Dallen mengaku sangat bersyukur. Ia tanpa ragu menyebut, Bali United dia anggap seperti rumahnya sendiri. "Karena sebelumnya saya juga memperkuat Bali United U-19. Tidak sulit buat saya untuk langsung menerima gabung Bali United," ujar Dallen.

Dallen pun sedikit berbagi cerita tentang awal dirinya akhirnya memutuskan kembali ke Bali United setelah sebelumnya sempat bermain di Spanyol selepas dari tim Bali United U-19. Ia mengakui sosok pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro serta pelatih Bali United U-19, Wayan Arsana sangat mempengaruhi keputusannya menerima tawaran Bali United.

"Saya sempat ke Spanyol setelah dari tim Bali United U-19. Tapi saat disana, ada beberapa tim Indonesia yang menawari saya bergabung sebelum Liga 1 2018. Setelah saya pikir-pikir, akhirnya saya putuskan untuk kembali main di Indonesia," kata Dallen.

"Awalnya memang bukan Bali United yang memberikan tawaran untuk saya. Tapi akhirnya Coach Widodo dan Coach Wayan menghubungi saya untuk memberikan tawaran bergabung. Tanpa pikir panjang saya langsung terima tawaran tersebut dan berangkat kesini (Bali)," imbuh Dallen.

Dallen Doke sendiri tampil cukup menonjol di tim Serdadu Tridatu Muda tahun lalu. Posturnya yang tinggi terlihat cukup ideal sebagai pemain belakang. Dallen juga mencetak gol yang menyelamatkan Bali United dari kekalahan ke gawang Bhayangkara FC U-19.

Terkait bergabungnya Dallen, Widodo mengatakan bila hal tersebut bukti kesuksesan pembinaan usia muda di tim Serdadu Tridatu. Ia pun menyebut bila beberapa pemain jebolan tim Serdadu Tridatu Muda merupakan pemain yang memiliki kualitas bagus.

"Bergabungnya Dallen bisa dibilang salah satu bentuk apresiasi kami terhadap kesuksesan tim Bali United U-19 tahun lalu. Beberapa pemain jebolan U-19 lalu seperti Arapenta dan Kadek Agung Widnyana juga pemain yang memiliki kualitas. Tentunya ini menjadi bukti kesuksesan pembinaan berjenjang yang kami lakukan selama ini," ujar Widodo di www.baliutd.com.

Namun kendati memuji kualitas para pemain muda tersebut, Coach Widodo mengakui bila idealnya para pemain tersebut harus lebih banyak belajar lagi guna mematangkan permainan mereka sebelum turun reguler bersama tim utama Bali United. *

Komentar