nusabali

Pemain Jalani Tes PCMA

  • www.nusabali.com-pemain-jalani-tes-pcma

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, skuad tim Bali United melakukan tes kesehatan Pre Competition Medical Assesment (PCMA) di salah satu Rumah Sakit di wilayah Kuta, mulai Kamis (1/3) siang.

Kondisi Martinus Mulai Membaik


MANGUPURA, NusaBali
Menurut dokter tim Bali United, Ade Punarbawa, pemeriksaan PCMA dilakukan sesuai surat edaran PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang menyebutkan semua pemain harus melakukan pemeriksaan sebelum didaftarkan sebagai pemain suatu klub di kompetisi Liga 1 2018.

"Semua pemain harus melakukan pemeriksaan dan hasilnya dikirimkan ke pihak LIB. Kami juga ingin tahu kondisi kesehatan pemain sebelum bergulirnya Liga 1 2018," ujar Dokter Ade.

Lebih lanjut ia menjelaskan, proses pemeriksaan PCMA dilakukan secara bertahap. Karena itu, dokter tim akan menyesuaikan dengan jadwal latihan tim yang disusun pelatih.

Sedangkan terkait cedera Martinus, Ade Punarbawa mengatakan, cedera engkel Martinus sudah semakin positif. Namun ia juga menyebut, tim dokter akan terus memantau perkembangan kondisi cedera Martinus dalam tiga pekan mendatang.

"Untuk sekarang nyeri di kakinya mulai berkurang walaupun masih terlihat bengkak. Kami sudah memberikan terapi sesuai dengan kondisi Martinus saat ini. Kami akan mengevaluasi sampai tiga pekan kedepan. Semoga saja Martinus bisa segera pulih," ujar dokter Ade, di laman klub www.baliutd.com.

Sementara itu Martinus mengaku kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik. Dirinya pun berharap cedera yang ia alami hanya cedera engkel biasa. Kendati mengalami cedera di laga kontra Global Cebu, Martinus mengaku sangat senang bisa menjalani debut bersama tim Serdadu Tridatu di Piala AFC 2018. Ia menyebut dirinya melewati 18 menit yang sangat berkesan dalam karirnya. *

Komentar