nusabali

Polres Kumpulkan Puluhan Guru BK

  • www.nusabali.com-polres-kumpulkan-puluhan-guru-bk

Puluhan orang guru Bimbingan dan Konseling (BK) dari sejumlah sekolah dikumpulkan di Mapolres Klungkung, Kamis (15/10). Kegiatan ini terkait upaya antisisipasi kenakalan remaja, khususnya kalangan siswa.

SEMARAPURA, NusaBali
Para guru tersebut diberi arahan bagaimana menangani kalangan siswa agar menghindari perilaku  negatif yang merugikan siswa itu sendiri. Jika tidak mendapat atensi dan penanggulangan, bukan tidak mungkin perilaku negatif, seperti sex bebas, pemakaian narkoba, trek-trekan dan lainnya, kian meruyak. Juga dampak dari permainan game on line.

Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi, menyatakan pengumpulan kalangan guru – khususnya BK merupakan bentuk koordinasi antara Polres dengan kalangan pendidik untuk antisipasi penanggulangan kenakalan remaja. “Karena itu kami ajak teman- teman guru untuk kumpul bareng di sini,” ujar Kapolres AKPB FX Arendra Wahyudi. Lanjut Kapolres, upaya ini sekaligus salah satu usaha untuk menekan tingkat criminal dan kejahatan, yang tidak sedikit dengan korban kalangan remaja, khususnya siswa. “Kepada orang tua, jangan mengizinkan anak mengendarai motor, jika belum berhak,” sarannya. 

Dikatakan Kapolres, angka korban lakalantas di kalangan remaja, termasuk tinggi. “ Dalam beberapa kasus, korbannya kalangan siswa,” ujar Kapolres FX Arendra Wahyudi.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan mendukung upaya Polres Klungkung mengumpulkan kalangan guru BK, dengan tujuan antisipasi dan penanggulangan tindak kejahatan yang melibatkan anak. Kata dia, kegiatan ini tak hanya lewat ceramah, namun harus disertai pola panutan. 

Komentar