nusabali

Ni Ketut/Anggia Pastikan Tim Putri ke Semifinal

  • www.nusabali.com-ni-ketutanggia-pastikan-tim-putri-ke-semifinal

Pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Anggia Shitta Awanda menjadi penentu kemenangan tim putri Indonesia di perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018, di Sultan Abdul Halim Stadium, Alor Setar, Malaysia, Jumat (9/2).

ALOR SETAR, NusaBali

Tim putri Indonesia melangkah ke semifinal setelah membungkam India 3-1. Dengan hasil ini, tim putri lolos ke semifinal dan menghadapi unggulan pertama tim Jepang. Di beregu putri, pasangan Ni Ketut/Anggia menentukan kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Sanyogita Ghorpade/Pusarla V Sindhu, 21-9, 21-18. Mereka mengaku awalnya sedikit tegang, namun kemudian bisa tampil lepas.

“Kami tidak kepikirian apa-apa, mikirnya cuma mau memberikan yang terbaik. Kalau sudah melakukan yang terbaik, pasti hasilnya akan baik juga. Pada gim pertama kami memang menang cukup mudah, namun pada gim kedua mereka lebih berani dan lebih menekan kami,” kata Anggia.

Fitriani yang jadi tunggal pertama gagal menyumbangkan poin setelah kalah dari Pusarla V. Sindhu. Namun Indonesia balik memimpin berkat poin dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Hanna Ramadini. Tiket semifinal disegel tim putri setelah Ni Ketut/Anggia juga menang.  

“Di awal permainan kami agak tegang, karena kami juga penentu kemenangan tim. Tetapi kami bisa mengatasi hal ini,” ujar Ni Ketut.

Sementara tim putra juga lolos ke semifinal, usai menang 3-0 atas Jepang di perempatfinal, Jumat malam. Anthony Sinisuka Ginting menjadi penentu kemenangan usai mengalahkan lawannya di partai final Indonesia Masters, Kazumasa Sakai 21-23, 21-14, 21-17.

Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia lebih dulu menyabet dua poin pertama berkat kemenangan yang diraih Jonatan Christie dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.  Pemain tunggal putra Jonatan Christie mengalahkan Kenta Nishimoto 21-11, 20-22, 21-13. Sedangkan Ahsan/Kevin mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda  21-17, 21-15.

Komentar