nusabali

HP Pahe dan Internet Unlimited Jadi Daya Tarik

  • www.nusabali.com-hp-pahe-dan-internet-unlimited-jadi-daya-tarik

Lebaran masih empat bulan ke depan, namun operator seluler sudah tancap gas meraup pasar yang biasanya membesar.

DENPASAR, NusaBali
“Kami menargetkan penjualan Andromax Prime ini 1,6 juta unit sampai Lebaran mendatang. Dan Bali lima persennya dari target itu,” kata  Deputi CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, Jumat (2/2). Pedenya Djoko Tata ini tak lepas dari gadget yang dilepas dengan bandrol Rp 199 ribu. Andromax Prime ini sebenarnya sudah diluncurkan tahun lalu, tapi kali ini bukan hanya berfungsi sebagai handphone, namun bisa sebagai modem wifi. “Bisa digunakan sampai empat perangkat,” jelasnya.

Saat pertamakali diluncurkan beberapa bulan lalu, handphone ini dibandrol Rp 349 ribu, kini di awal tahun Andromax ini dipangkas hamper separo harga. “Harga pabrik Rp 420 ribu, mestinya sih perangkat ini harusnya Rp 500 ribuan,” ujarnya tentang HP yang merupakan merk keluaran Smartfren tersebut.

Di sisi lain, pengguna Andromax juga dimanjakan dengan program internet unlimited dengan bandrol Rp 100 ribu yang berlaku 24 jam selama sebulan. “Ini true unlimited, jadi kecepatannya tetap tinggi,”kata Djoko.

Namun tiap hari, diakui Djoko tetap diberlakukan FUP sebesar 1 GB. “Ini hanya untuk membatasi penyalahgunaan pemakaian tidak wajar atau untuk dijual kembali,” sebut Djoko. “Namun kalaupun sudah mencapai FUP 1 GB, koneksi internet masih tetap bisa digunakan dengan pengurangan kecepatan,” imbuhnya.

Djoko menilai, jaringan 4G LTE Advanced Smartfren yang hadir di 200 kota besar dan keciI di Indonesia sudah mengadopsi teknologi. Sehingga, dapat digunakan dengan perangkat smartphone 4G LTE, apapun yang tersedia di pasaran.*mao

Komentar