nusabali

Bali United Sempurna

  • www.nusabali.com-bali-united-sempurna

Kami ingin para pemain terbiasa bermain all out di setiap pertandingan yang dijalani. Mental seperti itu sangat bagus untuk mengarungi kompetisi mendatang.

GIANYAR, NusaBali Bali United tampil impresif pada penyisihan terakhir Grup D Piala Presiden. Tim asuhan coach Widodo Cahyono Putra tampil perkasa di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Senin (29/1) malam. Skuat Serdadu Tridatu mengalahkan tim kuat Persija Jakarta 3-2. Kemenangan itu sekaligus menegaskan tekad Fadil Sausu dkk. untuk menang di kandang sendiri.

Dengan hasil itu, Bali United menang tiga kali beruntun dan meraih poin sempurna sembilan, sekaligus sebagai juara grup. Alhasil lolos ke delapan besar sebagai juara grup. Persija juga lolos meski sebagai runer up.  

Bali United langsung unggul 3-0, usai tendangan keras striker Ilja Spasojevicberbuah gol pada menit ke-9. Lalu disusul gol dan ketiga dari titik penalty, masing-masing oleh Kevin Brands (25) dan Stefano Lilipaly (53). Dua gol Persija dicetak Ivan Carlos Franca (56) dan Jaimersen Da Silva Xavier  (66). 

Untuk ketiga kalinya, dalam penyisihan grup D, Bali United selalu meraih kemenangan dengan skor 3-2. Sebelumnya melawan Borneo FC dan PSPS Riau, Bali United juga menang dengan skor 3-2.  

Sedangkan laga Grup D lainnya, Borneo FC menang telak atas PSPS Riau 3-0. Gol Borneo dicetak Prisca Elsa menit 40, Boaz Salossa (53) dant Stevan Markovic (90 + 3). Hasil itu membuat tim Liga 2 PSPS menjadi juru kunci dengan 3 kali kalah beruntun dan Borneo FC urutan ketiga.

Dengan berakhirnya laga di Grup D, maka sudah ada tujuh tim yang lolos ke delapan besar. Yakni, Sriwijaya FC dari Grup A, Mitra Kukar (Grup B), Persebaya Surabaya dan Madura United (Grup C), serta Bali United dan Persija (Grup D). Satu tiket lagi diprebutkan tiga tim di grup E, yakni Arema FC, Bhayangkara, dan Persela Lamongan.

Arema dan Bhayangkara akan terlibat hidup mati di laga terakhir untuk menjadi juara grup E. Jika Arema-Bhayangkara seri, posisinya terancam  Persela, yang juga harus mengalahkan PSIS Semarang minimal dengan selisih tiga gol. 

Di laga itu, penampilan Bali United sepertinya sesuai dengan keinginan pelatih kepala Widodo Cahyono Putro, yang berharap para pemainnya tampil habis-habisan di laga kontra Persija.  Menurutnya, tim Serdadu Tridatu harus terbiasa bertanding dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

"Kami ingin para pemain terbiasa bermain all out di setiap pertandingan yang dijalani. Tentu mental pemain yang seperti itu sangat bagus untuk mengarungi kompetisi yang akan datang," ujar Widodo. 

"Para pemain harus selalu siap mempersembahkan hasil terbaik. Seluruh pemain juga harus terbiasa dalam motivasi tinggi meraih kemenangan," kata Widodo.  *dek 

Komentar