nusabali

Kemenkum HAM Beri Penghargaan pada Bupati

  • www.nusabali.com-kemenkum-ham-beri-penghargaan-pada-bupati

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI memberi penghargaan pada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, atas kepedulian terhadap Kantor Imigrasi Singaraja di Buleleng.

Konsen Membantu Imigrasi di Buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Terakhir, Bupati Agus Suradnyana menghibahkan lahan kepada pihak Imigrasi yang ada di Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng sebagai kantor. Penghargaan diterima Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, bertepatan Hari Bakti Imigrasi, Jumat (26/1), di Kantor Wilayah Kemenkum HAM Bali. Selama ini Pemkab  Buleleng konsen membantu sarana dan prasarana atas keberadaan Imigrasi di Buleleng.

Terakhir, pada tahun 2016, Pemkab Buleleng menghibahkan tanah yang sebelumnya berstatus pinjam pakai kepada pihak Imigrasi yang ada di Desa Pemaron. Dengan hibah lahan seluas kurang lebih 10 are tersebut, Imigrasi dapat memperluas kantor guna menunjang pelayanan pada masyarakat.

Bupati Agus Suradnyana mengungkapkan, pihak-pihak terkait termasuk dirinya sangat membutuhkan keberadaan Kantor Imigrasi di Singaraja ini. Hal ini disebabkan karena Buleleng terletak di ujung utara Pulau Bali. Dengan keberadaan Kantor Imigrasi Kelas II di Singaraja pula, dirinya mengharapkan Buleleng dapat menjadi salah satu destinasi dan gerbang pariwisata di Bali. “Kita sangat membutuhkan Kantor Imigrasi ini karena letak kita jauh di ujung utara Bali. Untuk ngurus masalah keimigrasian menjadi lebih dekat,” katanya.

Menurut Bupati, keberadaan Imigrasi di Singaraja nantinya dapat mendukung rencana pengembangan Pelabuhan Celukan Bawang menjadi pelabuhan kapal pesiar dan proyeksi pembangunan Bandara di Buleleng. Bupati asal Desa Banyuatis ini juga menegaskan dirinya sebagai kepala daerah akan terus bersinergi dengan jajaran Kantor Imigrasi baik dari sisi penyiapan infrastruktur maupun operasi pelayanannya. “Dengan pengembangan pariwisata di Buleleng, keberadaan Kantor Imigrasi Kelas II ini sangat membantu kita sebagai upaya untuk menjadi gerbang pariwisata di Bali,” tandas Agus Suradnyana.*k19

Komentar