nusabali

Fire Brigade di Hotel Santika Siligita Nusa Dua

  • www.nusabali.com-fire-brigade-di-hotel-santika-siligita-nusa-dua

Manajemen Hotel Santika Siligita pada Selasa (2/1) melaksanakan pelatihan pengendalian bencana kebakaran di halaman hotel.

Pelatihan dipimpin Chief Engineering Hotel Santika Siligita Nusa Dua Gusti Ngurah Eka Pratama, diikuti seluruh karyawan yang ditunjuk mewakili departemennya masing-masing. Sedangkan anggota tim fire brigade hotel menjadi peserta utama.

Dalam pelatihan ini disampaikan beberapa pengetahuan tentang pencegahan dan penanganan bencana kebakaran. Menurut Gusti Ngurah Eka Pratama yang akrab disapa Ngurah Eka, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kebakaran di dalam hotel. Namun sebagai karyawan hotel harus mengenal sumber-sumber api, bahan yang mudah terbakar, serta pengetahuan cara penanganan cepat apabila terjadi kebakaran.

Ngurah Eka juga menerangkan dan memberikan ilmu pengetahuan seputar alat-alat yang digunakan untuk memadamkan api dan memberikan pengarahan mengenai cara menggunakan alat-alat tersebut, serta memberikan kesempatan kepada setiap karyawan untuk mencoba memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam yang telah disiapkan pihak hotel.

Pelatihan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada karyawan tentang bahayanya, bila lalai dan kurang berhati-hati dalam penggunaan alat-alat yang dapat menimbulkan kebakaran. Pelatihan juga merefresh ingatan karyawan bagaimana cara menghadapi kebakaran terutama di dalam hotel. *

Komentar