nusabali

Djarot Diusung PDIP Jadi Cagub Sumut

  • www.nusabali.com-djarot-diusung-pdip-jadi-cagub-sumut

Djarot Saiful Hidayat akhirnya resmi diusung PDIP menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

JAKARTA, NusaBali

Nama Djarot diumumkan langsung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.  "Untuk Sumatera Utara, saya mau masukkan Pak Djarot ke sana," ujar Megawati di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (4/1). Megawati menyebut Djarot sebagai calon yang pas untuk membenahi Sumut. Nama Djarot, kata Mega, tercetus ketika dirinya berbincang dengan Sekjen Hasto Kristiyanto.

"Untung Djarot mau, katanya sebagai petugas partai dia bersedia," kata Megawati. Djarot diyakini Mega mampu memimpin Sumut menjadi lebih baik. Tapi soal bakal cawagub yang akan dipasangkan dengan Djarot, Megawati masih menyimpan rapat nama orang tersebut. "Menurut saya, yang bisa menjawab permasalahan kegelisahan itu adalah Djarot Syaiful Hidayat," katanya.

"Saya menaruh perhatian terhadap provinsi ini karena pendidikan telah menjadi kultur dalam masyarakat. Ibu-ibu menaruh perhatian yang begitu besar terhadap pendidikan anaknya. Tidak heran banyak teknokrat, pengacara, dan cendekiawan lahir dari provinsi ini," ujar Megawati dalam pidatonya.

PDIP resmi mengumumkan Djarot Saiful Hidayat sebagai bakal calon gubernur di Sumatera Utara. Djarot bertekad mengubah Sumut. Tekad itu disampaikan Djarot lewat Instagram, Kamis (4/1). Dia mengunggah tangkapan layar (screen capture) berita bahwa dia sah diusung PDIP menjadi cagub Sumut. Awalnya, dia mengucapkan selamat tahun baru untuk sahabat dan para relawan. Mantan Gubernur DKI ini mengajak rekan-rekannya siap berjuang bersama. "Selamat berjuang bersama-bergotong royong untuk membangun Sumut yang bersih, Sumut hebat," tulis Djarot. "Saatnya Sumut berubah dan menjadi teladan bagi Indonesia Tercinta," tambahnya. *

Komentar