nusabali

SBY Restui Paket Kertha-Maha

  • www.nusabali.com-sby-restui-paket-kertha-maha

Cok Ibah dan Gek Rani sempat lakukan roadshow dan bertatap muka dengan jajaran DPP Golkar, Gerindra dan PKPI untuk kenalkan diri.

Demokrat Keluarkan Rekomendasi, Golkar-Gerindra-PKPI Menyusul  

GIANYAR, NusaBali
Paket Kertha-Maha (Tjokorda Raka Kerthyasa-Pande Istri Marahani Prima Dewi) atau Cok Ibah-Gek Rani, usungan KGB (Koalisi Gianyar Bangkit), lawan Paket Aman (Made Agus Mahayastra-AA Gde Mayun) pada Pilkada Gianyar 2018, secara resmi mengantongi rekomendasi dari DPP Demokrat. Rekomendasi ditandatangani Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekjen DPP Demokrat Hinca Pandjaitan. SK Rekomendasi diserahkan Hinca Pandjaitan kepada Cok Ibah dan Gek Rani di Sekretariat DPP Demokrat di Jakarta, Rabu (27/12) pukul 19.00 Wita.

Penyerahan rekomendasi itu disaksikan Ketua DPC Demokrat Gianyar, Tjokorda Gde Asmara Putra Sukawati alias Cok Asmara. Dihubungi via telepon, Cok Asmara mengatakan sebelum penyerahan rekomendasi, jajaran DPP Demokrat diwakili Sekjen Hinca Panjaitan membuka ruang diskusi dengan dirinya dan paket Cok Ibah-Gek Rani. Materi diskusi, antara lain tentang kesiapan secara total Paket Kertha-Maha bersama Tim Pemenangan dan jajaran KGB dalam memenangkan Pilkada Gianyar, 27 Juni 2018 nanti.

“Intinya, jajaran DPP Demokrat siap mendukung sekaligus memenangkan Paket Kertha-Maha pada Pilkada Gianyar nanti,” jelasnya. Cok Asmara mengaku, selain ke Sekretariat DPP Demokrat, pihaknya bersama Cok Ibah dan Gek Rani sempat melakukan roadshow dan bertatap muka dengan jajaran DPP Golkar, Gerindra dan PKPI ke sekretariat partai masing-masing di Jakarta. Tujuannya, mengenalkan Paket Kertha-Maha sekaligus mohon dukungan untuk pemenangan pada Pilkada nanti. Hanya saja, untuk rekomendasi dari DPP Golkar, Gerindra dan PKPI masih menunggu momen.

“Momen dimaksud, apakah rekomendasi akan diserahkan oleh jajaran DPP masing-masing atau oleh jajaran pimpinan partai anggota KGB di Bali,” jelasnya. Juru Bicara KGB, Ngakan Ketut Putra menambahkan, pihaknya tidak sempat ikut menjemput rekomendasi DPP Demokrat ke Jakarta karena ada kesibukan yang tak bisa ditinggalkan.

Ngakan Putra yang Ketua DPK PKPI Gianyar ini mengaku, rekomendasi DPP PKPI untuk Paket Kertha-Maha sudah ada di Bali. Namun penyerahannya masih menunggu momen deklarasi Paket Kertha-Maha atau kesempatan lain. “Dan, dari konfirmasi kami kepada jajaran partai anggota KGB, rekomendasi untuk Paket Kertha-Maha sudah terbit. Hanya saja penyerahannya masih menunggu momen,” jelasnya. Sebelumnya, sesuai rencana Paket Kertha-Maha akan dideklarasikan, Kamis (28/12). Namun deklarasi ini diundur dengan ancer-ancer, Sabtu 6 Januari 2018. Pengunduran karena pihak KGB belum mengantongi secara resmi rekomendasi dari empat partai yang akan mengusung paket ini, yakni Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, dan PKPI. *lsa

Komentar