nusabali

Wabup Minta Umat Nasrani Turut Berdoa untuk Bali

  • www.nusabali.com-wabup-minta-umat-nasrani-turut-berdoa-untuk-bali

Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jembrana menggelar safari Natal, Minggu (24/12) sore hingga malam,  dengan mengunjungi sejumlah gereja di wilayah setempat.

Forkopimda Jembrana Gelar Safari Malam Natal  

NEGARA, NusaBali
Selain bertegur sapa dengan umat Nasrani, safari Natal tersebut dimaksudkan untuk memastikan ibadah dan perayaaan Natal aman dan lancar.  Safari Natal tersebut dipimpin Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, diikuti unsur Forkompinda Jembrana, di antaranya Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok, serta Kajari Jembrana Anton Delianto. Safari Natal yang berlangsung sekitar pukul 16.30 – 21.30 Wita tersebut, ada lima gereja yang dikunjungi.

Gereja yang dikunjungi adalah Gereja Katholik Santa Maria Ratu di Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Gereja Santo Petrus di Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Gereja Hati Kudus Yesus di Desa Ekasari, Kecamatan Melaya, Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB) Pniel di Desa Belimbingsari, Kecamatan Melaya, dan terakhir GKPB di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Wabup Kembang berpesan kepada umat Nasrani di Jembrana untuk ikut mendoakan Bali, khususnya terkait situasi Gunung Agung. “Kami harap semua turut mendoakan agar situasi cepat normal kembali, musibah yang lebih buruk tidak terjadi, sehingga pariwisata Bali kembali ramai dan perekonomian bisa bergerak serta bangkit kembali. Dan kami percaya, semua masyarakat Bali juga memiliki harapan demikian,” ucapnya.

Dari hasil pemantauan, pelaksanaan Natal di sejumlah gereja tidak ditemukan gangguan keamanan. Sebagai antisipasi, dari unsur TNI/ Polri, pecalang ikut mengamankan perayaan Natal. *ode

Komentar