nusabali

Demi Spaso, Widodo Pilih 'Satu Belanda'

  • www.nusabali.com-demi-spaso-widodo-pilih-satu-belanda

Striker anyar Bali United, Ilija ’Spaso’ Spasojević masih berstatus pemain 'asing' di Liga Champions Asia maupun Piala AFC.

MANGUPURA, NusaBali

Meski menjadi warga negara Indonesia (WNI) sejak Oktober 2017, namun dia belum lima tahun menyandang naturalisasi di Indonesia. Untuk memainkan Spaso di kancah Asia, pelatih Widodo Cahyono  Putro pun akan memilih salah satu dari dua pemain Belanda, yakni Nick Van Der Velden dan Kevin Brands untuk didaftarkan bermain di Liga Champions Asia.

“Spaso status pemain asing di Liga Champions Asia (LCA) dan Piala AFC,” kata owner Bali United Pieter Tanuri. “Nanti kami akan lihat siapa yang tidak main, antara Nick Van Der Velden dan Kevin Brands. Kita lihat situasi saat laga nanti di Liga Champions Asia dan Piala AFC,” kata Widodo.

Di Liga Champions Asia, ada tiga tahap yang harus dilewati Bali United untuk bisa berlaga di fase grup. Serdadu Tridatu harus menghadapi wakil Liga Singapura, Tampines Rovers. Laga itu dijadwalkan bergulir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 16 Januari 2018.

Sementara itu, Nick Van Der Velden mengaku sangat terkesan dengan sambutan para suporter Bali United di kota Singaraja. Menurutnya, supporter menyambut dengan begitu hangat.

“Ini sesuatu yang sangat luar biasa untuk kami khususnya untuk saya secara pribadi. Semoga kehadiran kami benar-benar memberikan hiburan untuk mereka," kata Nic, di laman klub bliutd.com.

Sedangan Nick sendiri berencana mengunjungi tempat wisata di Singaraja setelah ada kesempatan saat libur latihan. Ia ingin menyewa sebuah motor kemudian pergi ke daerah wisata seperti air terjun sepertinya sangat menyenangkan.

Nick Van Der Velden salah satu punggawa Serdadu Tridatu yang menjadi perhatian para suporter Bali United selama di Singaraja. Tiap sesi latihan selesai, Nick selalu menjadi rebutan para suporter untuk dimintai tanda tangan atau sekedar berfoto bersama. *

Komentar