nusabali

Bali United Menyapa Sameton di Buleleng

  • www.nusabali.com-bali-united-menyapa-sameton-di-buleleng

Langkah Bali United patut dipuji. Menjelang play-off Liga Champions Asia, skuat Serdadu Tridadu ‘melebarkan’ dukungan dengan mendekati para sameton (supporter) di daerah Buleleng.

MANGUPURA, NusaBali

Sebagai tim kebanggaan Pulau Dewata, dukungan diharapkan dari seluruh wilayah di Bali, termasuk di Kabupeten Buleleng.  Ya, di kualifikasi Liga Champions Asia, Gede Sukadana dkk. akan menjamu klub Singapura, Tampines Rovers pada Januari 2018. Dalam melakukan persiapan, Bali United berkunjung ke Bali Utara, dengan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) selama empat hari di Kabupaten Buleleng, sejak Senin (18/12) hingga Kamis (22/12). "Kami ingin adanya suasana baru dengan mengadakan TC di Buleleng, agar pemain mendapatkan suasana latihan yang baru,”kata

pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro. “Selain itu kami juga ingin menyapa para suporter di Buleleng. Semoga saja dengan diadakannya TC di Buleleng membuat kami lebih dekat dengan mereka," ujar Widodo.

Selain mengadakan TC di Buleleng, manajemen Bali United akan mengadakan kegiatan Bali United Goes to Campus di beberapa Perguruan Tinggi di Kabupaten Buleleng. Sementara itu, Bali United kembali merekrut pemain PSIS Semarang. Setelah meresmikan Ahmad Agung sebagai amunisi baru, tim Serdadu Tridatu mendatangkan bek kiri Taufik Hidayat.

Sebelumnya Taufik telah menjalani seleksi sejak sepekan lalu. Taufik dikontrak dengan durasi satu musim. CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, Taufik mendapat rekomendasi dari pelatih Widodo C. Putro untuk memperkuat posisi bek kiri. "Taufik resmi kami kontrak dengan durasi satu tahun," ujar Yabes Tanuri dikutip baliutd.com.

Dari dua kali sesi game internal yang diikutinya, terlihat memang kualitas seorang Taufik Hidayat. Bergabungnya Taufik Hidayat juga akan menambah opsi untuk pemain di posisi bek kiri dalam tim Serdadu Tridatu. Ia ikut membawa PSIS promosi ke Liga 1 musim depan. PSIS finis sebagai peringkat ketiga Liga 2 2017. Pemain kelahiran Demak, 20 Maret 1993 itu jebolan Persib U-21. *

Komentar