nusabali

Bali United Aroma Belanda

  • www.nusabali.com-bali-united-aroma-belanda

Widodo berharap pemain anyar cepat beradaptasi dengan tim. Sebab kompetisi maupun kualifikasi Liga Champions Asia sudah semakin dekat.

Gaet Brands, Perpanjang Van der Velden


DENPASAR, NusaBali
Manajemen menambah ‘aroma Belanda’ pada skuat Bali United untuk musim kompetisi 2018. Manajemen memperpanjang kontrak Nick Van der Velden dan mengontrak playmaker Kevin Brands, yang keduanya asal Belanda. Sebelumnya, sudah ada Irfan Bacdhim dan Stefano Lilipaly, dua pemain naturalisasi asal Belanda.

Selain itu, sebagai juru gedor pengganti Sylvano Comvalius, Bali United merekrut striker naturalisasi Ilja Spasojevic selama tiga tahun. Sedangkan tambahan pemain lainnya, yakni Sutanto Tan dan Ahmad Agung.

Para pemain muka baru itu diperkenalkan pada Kamis (14/12) di Rumahan Bistro, Teukur Umar, Denpasar. Pemain teranyar gelandang adalah Kevin Brands. CEO Bali United Yabes Tanuri menyebutkan, Brands resmi bergabung dengan keluarga besar Bali United setelah menandatangani kontrak dengan selama dua tahun.

"Kevin Brands dianggap pemain yang pas untuk kebutuhan tim," tegas Yabes Tanuri. Kevin Brands pemain kelahiran Waalwijk, Belanda 28 Maret 1988. Terakhir Brands bermain untuk Almere City yang berkompetisi di Jupiler League (kasta kedua Liga Belanda). Selain itu Brands juga sempat memperkuat klub Eredivisie Belanda seperti Willem II dan NAC Breda. Brands juga pernah bermain di SC Cambuur, yang juga mantan klub Stefano Lilipaly. Juga sempat berkarier di Liga Turki dengan memperkuat Samsunspor.

Kevin Brands menuturkan, untuk menjalin komunikasi dengan manajemen Bali United membutuhkan waktu satu minggu. Gabungnya ke Bali United, kata dia tidak lepas dari peran Nick Van Velden yang juga rekannya sendiri.

"Kami tertarik gabung Bali United, melihat hasil permainan dan kiprah Bali United di Liga 1 lalu. Target memang sangat sulit dijelaskan, tapi saya akan bermain baik dan menjadi sosok yang penting di Bali United," tutur Brands.

Sementara Ilja Spasojevic yang dikontrak tiga tahun, berharap Bali United juara musim 2018. Bagi Spasojevic Bali rumah pertama saat datang di Indonesia, yakni bermain di klub Bali Devata. Dia optimistis Bali United akan berkembang terus, karena bermain di Liga Champions Asia.

"Kami ingin menggunakan nomor punggung 9. Dan, saya masuk slot kuota lokal pemain lokal. Karena saya sudah resmi sebagai warga Indonesia," tutur Spasojevic.

Sementara pelatih Widodo C. Putro berharap pemain anyar cepat beradaptasi dengan tim. Sebab kompetisi maupun kualifikasi liga champions sudah semakin dekat. "Jadi jangan pernah berharap, khusus untuk Spasojevic lebih dari Sylvano Comvalius atau seterusnya. Tapi, target memenangkan setiap pertandingan sudah bagus," tutur Widodo. *dek

Komentar