nusabali

Kalangan Birokrasi Tegaskan Siap Kawal Seluruh Program Bupati

  • www.nusabali.com-kalangan-birokrasi-tegaskan-siap-kawal-seluruh-program-bupati

Setumpuk program Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa telah terealisasi sesuai janji politik saat kampanye.

MANGUPURA, NusaBali
Kendati begitu, jajaran birokrat bertekad terus mengawal seluruh program bupati, baik yang sudah, sedang, dan akan diluncurkan untuk kepentingan masyarakat Badung.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa yang juga Selaku Koordinator Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Badung, Rabu (15/11) kemarin. “Sebagai upaya menjabarkan setiap program bupati, tentunya diperlukan komitmen seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN),” katanya.

Menurutnya, setiap perangkat daerah harus membuat rencana strategis yang didalamnya terdapat tujuan, sasaran, dan target, sesuai visi misi bupati. Ini demi memastikan, RPJMD 2016-2021 bisa dieksekusi sebagai komitmen pertangungjawaban bupati kepada masyarakat Badung.

Pada awal tahun 2018 nanti, kata birokrat asal Desa Pecatu, Kuta Selatan itu, Pemkab Badung juga sudah siap menerapkan sistem aplikasi E-Kinerja. Dengan penerapan sistem ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan kinerja pegawai Pemkab Badung, sehingga pelayanan kepada masyarakat terlaksana dengan optimal.“Seperti yang selalu ditekankan pimpinan, agar seluruh pegawai disiplin,” tandas Adi Arnawa.

Pihaknya juga cukup bangga, karena pada era Bupati Giri Prasta ini, Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap kinerja OPD tinggi. “Dari hasil survey ini ada 18 perangkat daerah dengan nilai sangat baik dan sisanya dengan nilai baik,” katanya. Untuk itu, Adi Arnawa berhadap kepada seluruh ASN agar bekerja secara sungguh-sungguh, sehingga mampu melaksanakan seluruh program yang dicanangkan bupati. *asa

Komentar