nusabali

Lorenzo Tercepat di FP 2

  • www.nusabali.com-lorenzo-tercepat-di-fp-2

Jorge Lorenzo jadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas kedua MotoGP Valencia.

VALENCIA, NusaBali

Sementara Andrea Dovizioso ada di urutan tiga dan Marc Marquez mengalami crash jelang sesi tuntas, di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (10/11) malam Wita. Lorenzo jadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 30,640 detik. Lorenzo mengalahkan Dani Pedrosa, yang di posisi dua dengan catatan satu menit 30,762 detik.

Dovizioso, yang masih punya peluang jadi juara dunia 2017, menyudahi sesi ini di urutan tiga. Catatan waktunya yang satu menit 30,949 detik lebih cepat 0,105 detik dari Johann Zarco yang ada di posisi empat. Sedangkan Marquez menuntaskan sesi free practice kedua ini di urutan lima dengan waktu satu menit 31,243 detik. Marquez mengalami crash di jelang berakhirnya sesi latihan, yang menjadi crash nomor 26 buatnya di sepanjang musim ini.

Di belakang Marquez adalah Jack Miller, dilanjutkan dengan Carl Crutchlow, Michele Pirro, dan Valentino Rossi ada di urutan sembilan. Menggenapi posisi 10 besar sesi ini adalah Pol Espargaro.

Sedangkan di latihan pertama MotoGP Valencia Andrea Iannone dari Suzuki berhasil mencatatkan waktu terbaik. Jack Miller (EG 0,0 Marc VDS) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) ada di dua posisi berikutnya.

Di posisi berikutnya ada Dovizioso. Rider Ducati itu membukukan waktu 1 menit 31,476 detik, cuma unggul 0,035 detik dari Marquez (Repsol Honda) yang berada di posisi kelima.

Tipisnya jarak waktu antara kedua rider tersebut seperti memberi indikasi awal betapa balapan pamungkas di Valencia akhir pekan ini bakal berjalan sedemikian sengit, ketika Marquez dan Dovi memperebutkan titel MotoGP 2017.

Maverick Viñales (Movistar Yamaha), rider Monster Yamaha Tech3 Johann Zarco FRA, Cal Crutchlow (LCR Honda), Mika Kallio dari Red Bull KTM Factory Racing, dan pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa melengkapi 10 besar sesi ini. *ant

Komentar