nusabali

Gol Comvalius Jaga Peluang Juara

  • www.nusabali.com-gol-comvalius-jaga-peluang-juara

Bali United tetap memiliki peluang juara, dengan sisa tiga laga.Tim-tim papan atas pun masih rentan saling gusur berebut gelar juara.

Bali United Tahan Berito Putra


BANJARMASIN, Nusa Bali
Striker asal Belanda Sylvano Comvalius menghindarkan Bali United dari kekalahan saat dijamu Barito Putera, pada pekan ke-31 Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (25/10/). Gol dramatis yang dicetak Comvalius di menit ke-92 menjaga peluang dan harapan Bali United meraih juara Liga 1. Dengan tambahan satu gol, Comvalius telah menorehkan 33 gol, sekaligus kian memuluskan lajunya    sebagai top skorer Liga 1.

Gol Comvalius membuat laga berakhir imbang 1-1 di kandang Laskar Antasari. Sebelumnya, Serdadu Tridatu tertinggal lebih dahulu 0-1 dari tuan rumah. Gol Barito dicetak striker asal Brasil, Willian Lira pada menit ke-18. Gol itu tercipta setelah Willian menerima umpan bek sayap Nazar Nurzaidin.

Namun Bali United yang membutuhkan poin di laga ini akhirnya menyamakan skor 1-1. Comvalius tidak menyia-yiakan umpan pemain pengganti, Yandi Sofyan Munawar, untuk membobol gawang Barito Putera pada masa injury time babak kedua.

Tambahan satu poin ini membuat Bali United mengoleksi 59 poin atau sama dengan yang dimiliki tim peringkat kedua, Bhayangkara FC. Namun tim asal Pulau Dewata di peringkat ketiga karena kalah head to head dari Bhayangkara FC.

Puncak klasemen diambil alih PSM Makassar dengan poin 61 dari 31 laga. Kini Bali United kembali berjarak dua poin dengan pemimpin sementara Liga 1. Sedangkan Barito Putera di posisi ketujuh klasemen sementara, dengan 49 poin. Hanya saja Bali United tetap memiliki peluang juara, dengan sisa tiga laga lagi.Tim-tim papan atas pun masih rentan saling gusur menuju gelar juara Liga 1 tahun 2017.

Tiga sisa laga Bali United itu menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-32 Senin 30 Oktober 2017 pukul 19:30 Wita,  di Stadion Dipta Gianyar. Pekan ke- 33 tandang ke PSM Makassar 6 November 2017, pukul 19:30 Wita, dan pekan ke 34 Bali United FC Vs Persegres Gresik United, Minggu 12 November 2017, Pukul 19:30 di kandang.

Sementara sukses memuncaki klasemen sementara Liga 1 membuat PSM Makassar bertekad mempertahankan itu sampai akhir kompetisi. PSM menang 3-1 atas Persiba Balikpapan di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (24/10) malam. "Saya mengapresiasi perjuangan para pemain, hingga PSM kembali memimpin klasemen. Saya berharap ini dipertahankan sampai akhir musim," ujar pelatih PSM, Robert Rene Alberts. *dek

Komentar