nusabali

Polres Hadirkan Samsat Keliling di Lokasi TMMD

  • www.nusabali.com-polres-hadirkan-samsat-keliling-di-lokasi-tmmd

Puluhan masyarakat terihat bersabar mengantre untuk mendapatkan pelayanan samsat keliling di Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt, Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali
Kegiatan yang dirangkaikan dengan HUT TNI ke-72 itu berlangsung di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang bersinergi dengan Satuan Lalu Litas Polres Buleleng.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan TMMD berjalan, Polres Buleleng untuk mendukung kegiatan tersebut juga menyertakan pelayanan SIM Keliling, penyuluhan keselamatan berlalulintas oleh unit Dikyasa. Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Adi Sulistyo Utomo, SIK, dihubungi Jumat (6/10) menerangkan ikut serta mensukseskan pelaksanaan TMMD ke-100, sebagai wujud sinergitas antar institusi, serta mendukung suksesnya pembangunan yang telah dijalankan Pemerintah. 

“Selain itu juga, keberadaan Samsat Keliling di lokasi ini juga ingin mendekatkan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang maksimal,” ujarnya. Pelaksanaan samsat keliling yang berlangsung dari pukul 08.30 Wita, dan berakhir pada pukul 13.00 Wita, dengan hasil 19 wajib pajak, Roda dua16 dan roda empat 3 wajib pajak. 

Sementara itu prosesi TMMD di Desa Pangkung Paruk, kecamatan Gerokgak sudah berjalan kurang lebih 30 persen. Pembetonan jalan hingga pembangunan fasilitas umum seperti toilet hampir langsung dikerjakan.

Dalam rangkaian pelaksanaan TMMD, Kodim 1609/Buleleng bertepatan pada peringatan HUT TNI ke-72, juga melaksanakan prosesi upacara kemiliteran. Warga masyarakat kemudian juga dihibur dengan atraksi dan manuver pesawat terbang mini yang ditampilkan oleh komunitas aeromodelling Buleleng yang selama berinteraksi dengan Kodim 1609/Buleleng. Pesawat mini jenis Sukhoi yang dikendalikan melalui remote control oleh pemain/operator terbang di angkasa dan  meliuk-liuk bermanuver  seperti pesawat tempur sungguhan.

Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto,  menyampaikan kepada masyarakat agar memanfaatkan kesempatan pelayanan Samsat Keliling dengan baik. Kepada warga masyarakat diharapkan untuk menginformasikan kepada warga lainnya untuk mengurus samsat kendaraan di Posko TMMD untuk membantu peringankan beban perekonomian masyarakat. *k23

Komentar